Ini Sederet Fasilitas yang Ada di Sekitar Stadion Kanjuruhan

Caption : Lapangan luar Stadion Kanjuruhan saat sore hari (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Caption : Lapangan luar Stadion Kanjuruhan saat sore hari (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)

 

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Stadion Kanjuruhan masih dalam tahap renovasi sejak pertengahan Oktober hingga dimungkinkan akan selesai di akhir Desember 2024 mendatang.

Adanya kegiatan renovasi tersebut, membuat Stadion Kanjuruhan terpaksa ditutup sementara waktu. Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung stadion yang berlokasi di Kecamatan Kepanjen itu.

Namun, bagi kalian pecinta olahraga tak perlu khawatir. Sejauh ini Stadion Kanjuruhan hanya ditutup atau disterilkan bagian dalam hingga ke arah luar stadion seluas kurang lebih 30 meter dari bangunan.

Sterilisasi tersebut dilakukan dengan memberikan batas pagar proyek mengelilingi seluruh bagian Stadion Kanjuruhan.

Jadi selebihnya, aktivitas di sekeliling stadion masih dapat dilakukan seperti sedia kala. Bahkan, kalian masih tetap bisa berkulineran loh.

Berikut fasilitas yang masih dapat digunakan di Stadion Kanjuruhan selama proses renovasi.

1. Lapangan luar

Fasilitas ini berada di sisi selatan Stadion Kanjuruhan. Lapangan itu masih dapat digunakan. Bahkan beberapa kali lapangan tersebut digunakan untuk pertandingan sepak bola maupun pertandingan lari.

Jika kalian ingin berkunjung ke lapangan luar, kalian hanya perlu berkendara kurang lebih 200 meter dari pintu masuk.

Dari pintu masuk, kalian hanya perlu berkendara ke arah selatan hingga bertemu dengan tribun, nah lapangan tersebut berada di sisi selatan tribun.

2. Halaman Stadion Kanjuruhan

Halaman Stadion Kanjuruhan biasa digunakan untuk jongging, jalan santai, maupun bersepeda. Karena kondisi lahannya yang luas, halaman stadion ini juga kerap dimanfaatkan untuk tempat berkumpulnya komunitas.

Tak lama ini, halaman Stadion Kanjuruhan juga digunakan untuk tempat latihan komunitas pembalap road race asal Kabupaten Malang.

Halaman yang terletak tepat di depan pintu masuk gedung Stadion Kanjuruhan itu tak pernah sepi pengujung, terutama di akhir pekan.

Bahkan, saat sore hari halaman ini juga digunakan untuk penyewaan motor atv dan sepedah hias.

3. Kolam Renang Stadion Kanjuruhan

Atlet renang, tak perlu khawatir. Kalian tetap bisa menggunakan fasilitas kolam renang yang ada di Stadion Kanjuruhan.

Terdapat dua kolam renang yang terpisah, yaitu satu kolam renang anak dan kolam renang dewasa. Menariknya, di Kabupaten Malang sendiri memiliki kolam renang dewasa yang berstandar internasional. Tak heran, jika kolam renang ini tak pernah sepi pengujung.

Untuk masuk dan menggunakan failitas kolam renang, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu perorang. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu ya.

Jika ingin berkunjung ke kolam renang, jaraknya cukup dekat. Hanya sekitar 200 meter dari pintu masuk Stadion Kanjuruhan.

Dari arah pintu masuk, kalian lurus hingga menemui lapangan luar di ujung sisi selatan. Selanjutnya, kalian belok ke kiri dan kolam renang anak berada di sebelah kanan.

Sedangkan untuk kolam dewasa, dari kolam renan anak kalian perlu lurus kurang lebih 50 meter. Kolam renang berstandar internasional itu berada di sebelah kanan jalan.

4. Lapangan Basket

Bagi kalian pecinta basket, tak perlu khawatir lagi. Sebab, lapangan yang berlokasi tak jauh dari kolam renang ini masih tetap bisa digunakan meskipun proses renovasi masih berjalan.

Lokasinya masih di area kolam renang Stadion Kanjuruhan dan tidak jauh dari pintu Gate 13.

5. Sirkuit Sepatu Roda

Fasilitas sirkuit sepatu roda juga masih dapat digunakan sejuah ini, meskipun Stadion Kanjuruhan dalam tahap perbaikan namun fasilitas yang sering digandurungi oleh atlet cilik ini tidak terdampak pembangunan renovasi.

Bahkan, di hari libur saat sore hari. Sirkuit yang berlokasi di sisi utara Stadion Kanjuruhan ini tak pernah sepi pengujung.

Letak sirkuit sepatu roda ini juga tak jauh dari pintu masuk. Kalia hanya perlu berjalan ke arah kiri setelah pintu masuk menuju arah timur, hingga menjumpai tribun berwarna merah maka tujuan kalian berada di kiri jalan.

6. Pusat Kuliner

Menjadi bagian terpenting bagi pecinta kuliner, ya pusat kuliner Stadion Kanjuruhan masih tetap ada ya. Namun, lokasiya berpindah dari lokasi sebelumnya.

Setelah dilakukan relokasi, pedagang makanan dan minuman Stadion Kanjuruhan saat ini terpusat di ujung selatan tepatnya di area halaman kolam renang anak.

Lokasi yang lebih nyaman dan leluasa, kalian bisa menikmati kuliner dengan pepohonan yang rindang. Tak hanya lokasinya yang mendukung, kuliner yang dijajankan pun bermacam.

Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan tersaji di area kuliner. Pantas saja, Stadion Kanjuruhan tak pernah sepi pengunjung saat weekend dan sore hari saat weekday.

Berikut sederet fasilitas Stadion Kanjuruhan yang masih dapat dimanfaatkan saat proses renovasi berjalan. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?