Sitiarjo Kembali Diterjang Banjir Bandang, Satu Rumah Dilaporkan Terendam

Hujan deras dengan intensitas sedang semalam di wilayah Malang Selatan , berdampak banjir bandang di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang
Hujan deras dengan intensitas sedang semalam di wilayah Malang Selatan , berdampak banjir bandang di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang

Kabupaten MalangBlok-a.com
Hujan deras dengan intensitas sedang semalam di wilayah Malang Selatan , berdampak banjir bandang di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

“Iya banjir bandang menimpa
diwilayah RT 26/14 Dusun krajan kulon, desa sitiarjo , tadi sekitar pukul 07.30 Wib ,Jumat (7/7/2023),” ujar Yusak Karmanto anggota Sibat PMI Kabupaten Malang.

Dijelaskan Yusak ,banjir ini diakibatkan hujan dengan intensitas sedang hingga deras semalam. Akibatnya debit air di hulu sungai di Desa Tegalrejo naik dan mengakibatkan luapan.

“Akibatbya satu rumah warga di Dusun Krajan terendam air dan debit aliran sungai Welang naik hingga ke wilayah Rowotrate,” pungkasnya.

Kini, personil TRC BPBD Kabupaten Malang dipersiapkan untuk terjun kelokasi apabila sewaktu waktu dibutuhkan.

Terpisah Kepala Bidang Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono mengatakan, akibat banjir bandang itu satu rumah di Desa Sitiarjo terendam.

“Satu rumah terendam di RT 26 RW 14 Dusun Krajan Kulon Desa Sitiarjo desa dan juga debit air naik di wilayah Rowotrate,” terang Sadono saat dikonfirmasi, Jumat (7/07/2023).

Hingga saat ini pihak BPBD masih melakukan pemantauan lapangan, dikhawatirkan debit air semakin tinggi karena hujan yang masih mengguyur wilayah sekitar.

“Personil TRC- BPBD Kabupaten Malang dalam proses penanganan di lokasi,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Sitiarjo, Mamiek Misniati membenarkan bencana banjir yang tengah menimpa wilayahnya.

Ia menyebut, hingga saat ini sekitar pukul 10.00 WIB, kondisi di Desa Sitiarjo terpantau masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.

“Benar, masih terus hujan,” singkatnya saat dikonfirmasi Blok-a.com melalui sambungan seluler, Jumat (7/07/2023). (mg1/ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?