Peringati HUT RI ke 78, Warga Kelurahan Sumberejo Gelar Berbagai Macam Lomba

Peringati HUT RI ke 78, Warga Kelurahan Sumberejo Gelar Berbagai Macam Lomba
Peringati HUT RI ke 78, Warga Kelurahan Sumberejo Gelar Berbagai Macam Lomba

Banyuwangi, blok-a.com – Peringati HUT RI ke 78, warga Lingkungan Pakissawi, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi gelar berbagai macam lomba, Minggu (20/8/2023).

Lomba digelar di Dusun Katesan ini, dikerumuni ratusan warga untuk menonton, dan mengikuti lomba, untuk memeriahkan HUT RI ke 78..

Misadik selaku ketua Panitia menyampaikan pihaknya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat mengikuti lomba ini.

Ia mengungkapkan, digelarnya lomba 17 Agustusan ini untuk mempererat rasa persaudaraan, dan rasa kebersamaan antar masyarakat Desa Sumberejo.

“Acara lomba 17 Agustusan ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat desa Sumberejo atas merdekanya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan,” ujarnya.

“Di acara ini, masyarakat sangat guyub, dan rukun mengikuti berbagai macam jenis lomba. Masyarakat sangat terhibur sekali,” imbuhnya.

Misadik mengatakan, sebelum acara berbagai macam lomba, terlebih dahulu dilaksanakan lomba jalan sehat dilanjutkan lomba senam sehat.

“Ada 4 sesi kegiatan lomba ini, dari lomba ketangkasan untuk anak-anak hingga dewasa, tasyakuran malam 17-an, senam sehat bersama, dan jalan sehat,” paparnya.

Ketua lomba 17 Agustusan ini menegaskan, inti dari kegiatan lomba-lomba ini, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada peserta lomba, sebab masyarakat sangat kompak, dan gotong royong dalam memperingati HUT RI ke 78 ini,” ucapnya.

Disamping itu, peringatan HUT RI ke 78 yang digelar oleh warga Pakis sawi kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kebupaten Banyuwangi sebagai bentuk rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya.

“Ini cara warga Kelurahan Sumberejo dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI, mereka menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme serta kebersamaan,” pungkasnya. (ras/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?