Delegasi Australia Barat Berkunjung ke KEK Singhasari, Perkuat Kerjasama Antara Indonesia dan Austraia

Delegasi Australia Barat Berkunjung ke KEK Singhasari, Perkuat Kerjasama Antara Indonesia dan Austraia
Delegasi Australia Barat Berkunjung ke KEK Singhasari, Perkuat Kerjasama Antara Indonesia dan Austraia

Kabupaten Malang, blok-a.com – Delegasi Australia Barat mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari di Malang dalam agenda bertahuk Indonesia Connect Roadshow 2023.

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Premier of Westeren Australia Hon. Roger Cook MLA dan didampingi Hon. David Templeman MLA, Minister for Culture and The Arts; Sport and Recreation; International Education; Heritage dan jajaran dari Government of Western Australia dan juga Konsul Jenderal Australia di Surabaya, Fiona Hoggart.

Kunjungan delegasi Australia ke KEK Singhasari ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat antara Indonesia dan Australia Barat.

CEO KEK Singhasari David Santoso membenarkan.

“Kunjungan ini untuk mewujudkan kerjasama lebih erat antara Indonesia dan KEK Singhasari dengan Australia khususnya di dunia usaha,” tuturnya.

Kunjungan delegasi Australia Barat itu di KEK Singhasari itu dimulai pukul 10.00 pagi, Rabu (6/9/2023).

David Santoso sebagai CEO KEK Singhasari menyambut langsung delegasi tersebut di guest room.

David membawa delegasi Australia Barat itu berkeliling di lokasi

Kegiatan pun dilanjutkan ke sesi Creative Talk. Sesinini diisi oleh pelaku industri kreatif digital dan perwakilan dunia pendidikan yang telah atau akan berkegiatan di lokasi industri kreatif di Kecamatan Singosari tersebut.

“Dalam sesi ini para pelaku dunia usaha di Australia Barat berdiskusi dengan pelaku digital di KEK Singhasari dalam rangka pengembangan kerjasama dan bisnis yang lebih erat dan luas,” paparnya.

Setelah itu, pukul 12.00 delegasi Australia Barat itu disambut perwakilan Pemerintah Indonesia.

Delegasi itu dijamu dalam makan siang di Joglo Ageng Singhasari – KEK Singhasari. Suasana akrab dan cari terpampang di acara jamuan antar dua negara tersebut.

“Dari jajaran Pemerintah Pusat itu diwakili Pak Rizal Edwin selaku Staf Agli Kemenko Perekonomian Bidang Transformasi Digital Kreatif dan SDM dan beberapa perwakilan lainnya,” paparnya.

Setelah acara selesai, David berharap kunjungan Delegasi Australia Barat ini mampu membawa dampak signifikan terhadap peningkatan kerjasama khususnya di bidiang teknologi digital, industri kreatif dan pendidikan.

“Serta diharapkan adanya investasi dari para pelaku usaha di Australia Barat ke KEK Singhasari,” tuturnya.

Hasil kunjungan ini nantinya bakal ditindaklanjuti oleh masing-masing pelaku usaha secara B to B dengan difasilitasi pemerintah Indonesia ataupun Australia.

“Setelah itu para Delegasi Australia langsung menuju ke Surabaya pada pukul 14.00,” tutupnya. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?