Polres Blitar Salurkan Bantuan Sosial ke ODGJ

Polres Blitar menyerahkan bantuan sosial kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) warga Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. (dok. Humas Polres Blitar)
Polres Blitar menyerahkan bantuan sosial kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) warga Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. (dok. Humas Polres Blitar)

Blitar, blok-a.com – Sebagai bentuk kepedulian sosial, Polres Blitar memberikan bantuan sosial kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Bantuan tersebut, diberikan kepada Yasir, warga Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu (23/08/2023).

Bantuan yang mencakup kebutuhan pokok dan pakaian, serta bantuan lainnya tersebut, diharapkan dapat membantu Yasir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Wonotirto, AKP Supriadi didampingi anggota Bhabinkamtibmas Desa sumberboto ini, dilakukan sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial Polres Blitar terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama yang berada dalam kondisi rentan seperti Yasir.

Selain memberikan bantuan materiil, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap sesama.

“Ini adalah komitmen Polres Blitar untuk terus mendukung masyarakat yang memerlukan perhatian khusus, saya juga mengapresiasi kepada anggota yang turut serta dalam kegiatan ini, serta kepada masyarakat yang telah mendukung program bantuan sosial,” kata Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasihumas Iptu Udiyono.

Diharapkan kegiatan bantuan sosial kepada ODGJ seperti yang dilakukan oleh Polres Blitar tersebut, dapat memberikan dampak positif dan mendorong partisipasi lebih luas dari masyarakat dalam membantu sesama yang memerlukan perhatian khusus. (jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?