Muhaimin Bicara Soal Penangkapan SYL, Elektabilitas, dan Keinginan Perubahan di Kota Malang

Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar temui ribuan simpatisan di Kota Malang, pada acara jalan sehat, Minggu (8/10/2023) (Foto : Istimewa)
Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar temui ribuan simpatisan di Kota Malang, pada acara jalan sehat, Minggu (8/10/2023) (Foto : Istimewa)

Kota Malang, Blok-acomBakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar sebut penangkapan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak akan turunkan elektabilitas.

Pasalnya, usai SYL dikabarkan sudah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan), elektabilitas dari Partai Nasdem mulai merosot.

Menanggapi hal itu, Cak Imin menyebut, bahwa penangkapan itu tidak berpengaruh baginya. Tindakan korupsi yang dilakukan oleh SYL dinilai merupakan tindakan pribadi. Sehingga dia meminta publik untuk tidak menggeneralisir kasus SYL.

“Yang pertama, itu bukan urusan kita, itu attitude pribadi. Kedu, jangan digeneralisir karena itu memang pribadi, yang terakhir kita komit hukum ditegakkan tanpa pandang bulu,” ujar lelaki berkacamata in (8/10/2023).

Namun, Ketua Umum PKB ini membenarkan soal fakta penurunan elektabilitas Anies-Imin (Amin) yang disampaikan oleh Surya Paloh. Akan tetapi, Imin menyebut tidak akan mengambil pusing. Dia fokus pada gagasan perubahan yang digaungkan.

“Kota Malang ingin perubahan untuk Indonesia yang lebih maju,” ujar dia.

Ketika ditanya soal pertemuan Anies Bswedan dengan Jusuf Kalla, Imin pastikan lampu hijau. Dia menilai sang mantan wakil presiden itu akan memberikan sikap dukungan politik.

“Ya alhamdulillah sekali Pak JK kelihatan sekali mendukung Mas Anies dan saya, beliau juga punya harapan perubahan itu terjadi,” ujar dia.

Cak Imin sendiri datang ke Kota Malang dalam rangka jalan sehat pasangan AMIN (Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar) di kawasan Simpang Balapan, Minggu (8/10/2023).

Bersama dengan ribuan simpatisan yang datang sekira pukul 06.30 WIB nampak Cak Imin begitu antusias. Dia menyapa warga di sepanjang Jalan Ijen Kota Malang, hingga menuju panggung Jalan Sehat yang berada di depan Taman Simpang Balapan, Kota Malang. (mg2/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?