Kronologi Kecelakaan Maut Truk Muat Rombongan Wisatawan di Bantur Malang, Puluhan Luka-luka dan 2 Meninggal

Kronologi Kecelakaan Maut Truk Muat Rombongan Wisatawan di Bantur Malang, Puluhan Luka-luka dan 2 Meninggal
Kronologi Kecelakaan Maut Truk Muat Rombongan Wisatawan di Bantur Malang, Puluhan Luka-luka dan 2 Meninggal

Kabupaten Malang, blok-a.com – Kecelakaan terjadi pada rombongan wisatawan asal Kecamatan Bululawang di perjalanan saat hendak ke pantai di Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.

Kecelakaan rombongan wisatawan itu tepatnya terjadi di depan Telkom Bantur Kecamatan Bantur Kabupaten Malang di depan Jalan Raya Bantur Krajan.

Akibat dari kecelakaan itu dua orang meninggal di lokasi dan puluhan alami luka-luka.

Kanit Gakkum Polres Malang, Ipda Joko Taruna membenarkan. Kecelakaan itu terjadi pada tengah malam atau dini hari, Sabtu (7/10/2023) 23.45.

Kronologinya adalah truk yang mengangkut rombongan wisatawan itu hendak ke Pantai Banyu Meneng Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Setidaknya ada 30 orang yang diangkut.

“Itu truk mengangkut 30 orang sebagian warga Bululawang ke Pantai Banyu Meneng mengalami kecelakaan tunggal. Diduga mengalami rem blong di depan Telkom Bantur,” jelas Joko dikonfirmasi, Minggu (8/10/2023).

Kejadian itu sendiri bermula saat truk yang dikemudikan Molhamad Zainul Kirom (23) itu melaju dari utara ke selatan. Truk itu melaju dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi, truk itu tiba-tiba lepas kendali. Waktu itu saat lepas kendali, truk itu tiba-tiba belok atau oleng ke kanan. Rem truk itu blong.

Akhirnya truk itu menabrak pagar pembatas rumah milik warga.

“Yang menyebabkan kendaraan truk terbalik,” jelasnya.

Akibatnya rombongan yang berada di truk terjatuh. Hasilnya, dua orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya luka-luka.

“Untuk pengemudi dan 28 penumpang lainnya mengalami luka ringan maupun berat dan semunya dalam perawatan di rumah sakit. Dan dua orang meninggal dunia di lokasi jenazahnya dievakuasi ke RSUD Panggung Kepanjen,” jelasnya.

Saat ini polisi sedang melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk barang bukti lebih lanjut.

“Masih dalam penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi maupun pengemudi truknya,” jelansya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?