Pemkot Malang Mulai Tanam Kabel di Kawasan Kayutangan Heritage

Pemkot Malang Mulai Tanam Kabel Telpon di Kawasan Kayutangan Heritage
Pemkot Malang Mulai Tanam Kabel Telpon di Kawasan Kayutangan Heritage

Kota Malang , blok-a.com – Kawasan Kayutangan Heritage yang masih banyak kabel telpon yang melintang sehingga menganggu kawasan ini tampak kurang rapi dan tak sedap kalau dilihat.

Untuk itu Pemkot Malang bakal menanam kabel-kabel yang terjuntai di koridor Kayutangan Heritage tersebut. Program yang dipersiapkan tiga tahun terakhir itu akan menanam kabel pohon.

Dalam acara simbolis pemotongan kabel udara milik PT Telkom Kota Malang , Walikota Malang Sutiaji mengatakan komitmen Pemkot Malang untuk merapikan kabel-kabel tersebut.

“Dan kita sudah dua tiga tahun yang lalu minta supaya provider untuk merapikan, nah ini kita mulai dari kabel Telkom yang miliknya BUMN untuk memotong merapikan kabel diturunin semua dari area Masjid Agung Jami sampai rumah sakit,” kata Sutiaji ke awak media Minggu (30/7/2023).

Dikatakan Sutiaji, tentang pengerjaan penanaman kabel. Mulanya Pemkot Malang dan Telkom bakal membongkar sebanyak 49 tiang telpon. Rencanannya Agustus 2023 ini bakal selesai.

“Sebanyak 49 tiang dipotong, dan Agustus sudah free, harapan kami itu diikuti oleh provider lain karena sudah kita siapkan kan, ductingnya sudah kita siapkan dan nanti InsyaAllah kita sudah ada perda ducting nanti,” bebernya.

Sutiaji berharap, penanaman kabel provider milik Telkom ini bisa diikuti oleh kabel PLN untuk melakukan penanaman kabel di kawasan Kayutangan Heritage itu.

“Ini harapannya juga diikuti oleh BUMN lain PLN. Dan diikuti oleh kabel provider lainnya juga,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Telkom Makang, Sony Hidayat mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan penanaman kabel telepon di kawasan Kayutangan Heritage ini sudah 3 tahun yang lalu. Namun baru hari ini bisa dilakukan dengan memotong kabel dan mencopot tiang sebagai simbol penanaman kabel.

“Jadi sudah saya persiapkan sebelumnya dan saat pemotong tiang dan kabel sudah aman tidak mengganggu para konsumen,” ujarnya .

Ditambahkan Sony, seluruh tiang telpon milik Telkom yang di sepanjang kawasan Kayutangan Haritage ada 49 buah dan itu sudah ada penandanya cat merah putih.

“Insyallah ngak sampai tanggal 17 Agustus sudah bersih . Dan Kayutangan Haritage bebas kabel udara dan tiang telepon,” pungkasnya.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?