The Big 4 Jadi Film Netflix Indo yang Paling Banyak Ditonton Seluruh Dunia

the big 4
The Big 4 Trailer. (Netflix)

blok-a.com – Film Indonesia The Big 4 karya sutradara Timo Tjahjanto masuk ke deretan top 10 film yang paling banyak ditonton di Netflix seluruh dunia.

Informasi yang disampaikan situs Flix Patrol, Senin (19/12/2022), The Big 4 yang dirilis sejak 15 Desember 2022 ini, mendapat nilai 589 dari 79 negara.

Angka ini sempat membuat film komedi dan laga ini menduduki no 1 film paling banyak ditonton mengalahkan Guillermo del Toro’s Pinocchio.

Tak hanya itu, film yang dibintangi Putri Marino, Abimana, Kristo Immanue, Arie Kriting, Lutesha, ini juga memuncaki 10 film teratas di Indonesia. Mengalahkan film Bullet Train yang dibintangi Brad Pitt.

Dilihat Blok-a.com di situs top10.netflix per hari ini, Selasa (21/12/2022), The Big 4 masih masuk dalam urutan 10 besar film Non-English yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Bahkan mengalahkan film Troll dan Doctor G.

the big

Atas pencapaian ini, Sang Sutradara, Timo mengucapkan selamat kepada seluru cast dan kru yang terlibat.

“The Big 4 memasuki peringkat film yang paling ditonton nomer 1 di Netflix Worldwide. Congratulations untuk Crew & cast dan @netflixid, seperti kata Papa Petrus: ‘kalian semua…’,” kata Timo dalam unggahan Instagramnya.

Sementara itu, Arie Kriting dan Kristo Immanuel sebagai salah satu pemain yang terlibat dalam film ungkap rasa syukur dan bangga atas hasil karya bersama tersebut.

“Menjadi film No. 1 yang diputar di seluruh dunia melalui platform Netflix. Mimpi apa diriku ini bisa bermain di film seperti ini. Semoga teman-teman yang sudah nonton bisa menemukan kesenangan dari menonton film ini,” tulis Arie Kriting dalam kolom keterangan postingan foto yang diunggahnya di Instagram @arie_kriting.

“THE BIG 4 IS NUMBER ONE WORLD WIDE  (Top 10 movies on netflix)  *menangith Mbahagya*,” tulis Kristo Immanuel di akun Twitter pribadinya @kristoimmanuel.

Tak hanya dari para kru sendiri, sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar juga memberikan apresiasi terhadap The Big 4.

“The Big 4 adalah film terbaik @timobros sejauh ini. Gila, lucu, seru, dengan craftsmanship Timo yang better than ever! Performance semua pemain asik banget! Camerawork, art, musik, dan semua departemen too notch! Wow wow wow!!,” kata Joko dalam twitternya @jokoanwar.

Sinopsis The Big 4

Film The Big 4 bercerita tentang kisah empat pembunuh bayaran yang dikomandoi Bapak asuhnya untuk menumpas kejahatan masyarakat kelas kakap.

Suatu ketika Bapak mereka terbunuh oleh seorang musuh lama. Anak asli Bapak, Dina yang tidak mengetahui apa-apa dibuat trauma dan harus berjuang mencari pembunuh sang ayah.

Pencarian Dina tiga tahun kemudian membawanya ke sebuah pulau, tempat para The Big 4 yang sudah pensiun menjadi pembunuh bayaran tinggal dan menyamarkan identitas.

Di tempat tersebut, Dina mulai menyadari keterlibatan ayahnya sebagai seorang pembunuh bayaran.

Dina pun tiba-tiba dikejar oleh musuh ayahnya yang terdahulu hingga ia bingung mencari perlindungan. Pada akhirnya Dina terpaksa harus bekerja sama dengan empat mantan murid ayahnya, para The Big 4.

Film ini juga diperankan oleh Marthino Lio, Budi Ros, Donny Damara, Michelle Tahalea, Willem Bevers, Andri Mashadi, Michael Kho, dan masih banyak lagi.

The Big 4 sudah bisa ditonton streaming di Netflix. (lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?