Ruko di Tegaldlimo Banyuwangi Kebakaran, Sempat Terdengar Suara Ledakan

Petugas Damkar saat memadamkan sisa titik api yang membakar ruko di Dusun Dambuntung, Desa Kedungsari, Kecamatan Tegaldlimo, Senin (4/9/2023).(dokumen dari Polsek Tegaldlimo untuk blok-a.com)
Petugas Damkar saat memadamkan sisa titik api yang membakar ruko di Dusun Dambuntung, Desa Kedungsari, Kecamatan Tegaldlimo, Senin (4/9/2023).(dokumen dari Polsek Tegaldlimo untuk blok-a.com)

Banyuwangi, blok-a.com – Sebuah ruko yang terletak di Dusun Dambuntung, RT 05 RW 01, Desa Kedungsari, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, terbakar hebat pada Senin (4/9/2023).

Diketahui, ruko tersebut milik seorang guru bernama Koko Arisandi (32) yang beralamat di Dusun Kaliwungu, RT 34 RW 04, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Ali Arifin SH mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik.

Peristiwa ini pun pertama diketahui oleh tetangga ruko, yakni Nur Topo (53) seorang ibu rumah tangga, serta Ria Riski Septiani (31), istri Koko Arisandi.

Bermula dari Nur Topo yang tengah memasak mendengar suara ledakan dari belakang ruko. Saat dihampiri, terlihat api sudah menjalar dan membakar ruko bagian belakang.

Nur Topo pun segera memberi tahu istri pemilik ruko yang tengah berjaga di bagian depan.

“Selanjutnya Ria Riski Septiani menghubungi suaminya, petugas Polsek Tegaldlimo dan petugas Pemadam Kebakaran,” urainya.

Tak butuh waktu lama, pihaknya dan petugas pemadam kebakaran segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Dibantu masyarakat ikut memadamkan kobaran api, kemudian api berhasil dipadamkan sekira jam 10.30 WIB,” ujar AKP Ali Arifin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik ruko menelan kerugian total ratusan juta rupiah.

“Korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp7 juta. 40 persen bangunan terbakar, gudang yang berisikan sembako, berbagai macam rokok, alat elektronik, kulkas, komputer, kipas angin, TV, dan perabotan furniture ludes dilalap api,” pungkas Kapolsek Tegaldlimo. (kur/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?