Kecelakaan di Tikungan Gotekan Mojokerto, Motor Terpelanting ke Atas Pohon

Motor terpelanting ke atas pohon di jalur maut Gotekan, Pacet, Mojokerto. (dok. LPBI NU)
Motor terpelanting ke atas pohon di jalur maut Gotekan, Pacet, Mojokerto. (dok. LPBI-NU)

Mojokerto, blok-a.com – Sebuah motor terpelanting ke atas pohon diduga gara-gara mengalami rem blong di tikungan maut Gotekan, Dusun Pacet Selatan, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Korban adalah Achmad Nurcahyo Fernanda (27), warga Balongpanggang, Gresik dan Vinda Rizky Putri (18), warga Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Kecelakaan tunggal yang terjadi pada Minggu (30/4/2023) itu menyebabkan tangan kanan Vinda patah. Sedangkan Nurcahyo mengalami luka ringan

“Keduanya langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” ujar Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU, Saiful Anam, Senin (1/5/2023).

Saiful mengatakan, sepeda motor Honda Vario nopol W 4403 BZ yang dikendarai sejoli tersebut melaju dengan kecepatan tinggi gara-gara mengalami rem blong sekitar pukul 15.10 WIB.

Mereka akhirnya menabrak tumpukan karung berisi sekam di jalur penyelamat Tikungan Gotekan, Dusun Pacet Selatan, Desa/Kecamatan Pacet.

“Motor rem blong dari arah Cangar, sangat kencang. Saking kencangnya setelah menghantam sekam, motor terpelanting ke atas pohon kersen,” terang Saiful.

Relawan Team Stress Adventure (TSA) dan polisi telah mengevakuasi motor warna merah itu yang berada di ketinggian 2 meter dari permukaan tanah.

“Menurunkan motor hanya ditarik dari bawah,” jelas Anam.

Jalur maut Cangar-Pacet ini masih menjadi jalur alternatif andalan wisatawan, terlebih setiap hari libur.

Anam mengimbau para wisatawan ekstra hati-hati saat melalui tikungan Gotekan Mojokerto.

“Sebelum berangkat agar cek kendaraan, dalam perjalanan selalu waspada, kalau lelah istirahat. Jangan dipaksa melaju terus dari Cangar ke Pacet, berhenti untuk mendinginkan rem,” tandasnya.(lio)