Berkat Doa Anak Yatim, Desa Genteng Kulon, Banyuwangi, Menjadi Desa Percontohan Tingkat Nasional

Donatur ketika memberikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu. (F; Kuryanto,BlokA)

Banyuwangi Blok A – Yayasan Peduli Anak Yatim (YPAY) AL – IKHLAS, Genteng Kulon, beserta Pemerintah Desa (Pemdes) Genteng Kulon memberikan santunan kepada puluhan anak Yatim se-Desa Genteng, bertempat di jalan Cendrawasih, Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Minggu (24/4/2022) sore.

Acara santunan tersebut, dihadiri Forpimka kecamatan Genteng, pengusaha, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Menariknya, pengusaha yang hadir di acara tersebut secara spontanitas memberikan santunan kepada anak Yatim sebanyak 97 orang yang hadir di tempat tersebut.

Kepala Desa Genteng Kulon, Supandi mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kepada para donatur dengan sukarela memberikan santunan kepada anak-anak yatim, semoga amal yang diberikan mendapat balasan yang setimpal dari Alloh SWT.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah memberikan santunan kepada 97 anak yatim, semoga tuhan memberikan balasan yang setimpal, dan rejekinya melimpah,” kata Supandi.

Pemdes Genteng Kulon, juga memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Yayasan Al – Ikhlas, dan donatur – donatur lain termasuk diantaranya paguyuban pengusaha tionghoa, karena ditengah kemajemukan ras, dan keyakinan yang berbeda, kerukunan dan keperdulian sosialnya kepada kaum duafa dan anak yatim, merupakan sesuatu yang patut dihargai dan dijadikan contoh umat manusia.

Lanjut Supandi, berkat doa warga Masyarakat Genteng Kulon, dan khususnya doa anak-anak yatim, Pemdes Desa Genteng Kulon dinyatakan sebagai juara 1 Nasional katagori indeks Desa Membangun. Selain itu, Desa Genteng Kulon dipercaya oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan Menteri Dalam Negeri sebagai desa percontohan yang bersih korupsi.

“Selain dinobatkan menjadi juara 1 Nasional, desa Genteng Kulon dinyatakan desa yang bersih korupsi dari menteri dalam negeri dan menteri desa,” ucap Supandi langsung mendapat aplaous dari undangan yang hadir.

Salah satu ibu dari anak yatim yang mendapat santunan mengucapkan banyak terima kepada Pemdes Genteng Kulon dan yayasan Al-Ikhlas dan seluruh donatur yang telah memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir di acara ini.

“Di bulan yang suci ini, semoga para donatur yang telah membantu anak-anak yatim ini dilancarkan rejekinya, dan selalu diberikan kesehatan. Anak saya mendapat 10 amplop,” pungkas Tatik warga dusun Sawahan. (Kuryanto)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?