Viral Wanita Bercadar Asal Indonesia Joget TikTok di Tanah Suci Hingga Jadi Sorotan

Tangkapan layar video wanita bercadar asal Indonesia berjoget di Tanah Suci Mekkah (foto: TikTok/@ariellalalaa_)
Tangkapan layar video wanita bercadar asal Indonesia berjoget di Tanah Suci Mekkah (foto: TikTok/@ariellalalaa_)

Blok-a.com – Aksi seorang wanita bercadar asal Indonesia yang berjoget saat berada di Tanah Suci Mekah, menjadi sorotan warganet.

Tindakan yang memantik amarah warganet itu diketahui dilakukan oleh selebgram asal Samarinda, Kalimantan Timur yakni Athalia Ariella Aubry.

Video tersebut diunggah oleh Athalia melalui TikTok pribadinya @ariellalalaa_. Dalam video yang diunggah, wanita itu nampak memakai setelan gamis serba hitam dan cadar yang menutupi sebagian wajahnya.

Meski dalam kondisi ramai pengunjung, ia tampak tak malu berjoget ditengah jalan hanya untuk konten TikToknya. Aksi yang dilakukan wanita itu membuat para pengunjung yang lewat sedikit tergganggu.

Video wanita bercadar yang berjoget di Tanah Suci itu pun sontak menuai banyak sorotan dari warganet. Banyak dari mereka yang menyayangkan tindakan wanita tersebut, mengingat Tanah Suci merupakan tempat orang beribadah.

Adapun kejadian ini mengingatkan publik dengan sindiran Imam Masjid Madinah mengenai jemaah haji asal Indonesia yang dianggap terlalu sibuk berselfie.

“Meskipun sedang berada di masjid Nabawi, ketika Khatib sedang ceramah,” ujar Imam Masjid Madinah, Syeikh Sulaiman sembari menunjukkan gaya jemaah sedang selfie.

Tidak hanya menyindir soal lebih sibuk berselfie, Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili juga menyindir gaya para jamaah haji dan umrah asal Indonesia yang tukang bohong.

“Permisi, tolong fotokan diriku,” ucapnya sembari membentuk gestur orang yang sedang berdoa dengan menengadahkan tangan.

Sang ulama besar itu juga menyebut bahwa itu adalah sebuah kebohongan lantaran para jemaah tersebut tidak benar-benar berdoa dan sengaja meminta tolong pada rekannya untuk difoto seolah-olah berdoa.

“Dia berbohong, karena itu hanya pura-pura berdoa,” sambungnya.

“Tapi kalau pulang ke Indonesia, mereka pajang dan pamerkan ke semua orang seolah-olah sedang berdoa di Masjid Nabawi,” pungkasnya.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?