Video Detik-Detik Seorang Ibu Meninggal Saat Baca Alquran di Pengajian

ibu meninggal Alquran
Tangkapan layar video detik-detik seorang ibu meninggal saat membaca Alquran (foto: Twitter/@Midjan_La_2)

Blok-a.com – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ibu meninggal saat sedang membaca ayat suci Alquran di pengajian.

Peristiwa mengejutkan itu viral setelah videonya beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Midjan_La_2 pada Rabu (12/4/2023).

Menurut keterangan unggahan, peristiwa itu terjadi saat tengah membaca ayat-ayat suci Al-Quran di Majelis Talim Nurunnisa Masjid Babusalam, Serang, Bandung pada Minggu (9/4/2023) lalu.

“Detik-detik jama’ah MT. Nurunnisa Masjid Babusalam, Serang, Kec. Coblong Bandung, meninggal dunia 09/04/2023, setelah hatam Al Qur’an lanjut hapalan Al Qur’an. Husnul-khatimah,” tulis keterangan @Midjan_La_2 dikutip Blok-a.com.

https://twitter.com/Midjan_La_2/status/1646030357685501952

Dalam video yang berdurasi sekitar 34 detik itu, terlihat seorang perempuan berpakaian serba putih sedang membacakan ayat Alquran di depan peserta majelis taklim menggunakan mikrofon.

Awalnya, ibu tersebut dengan tenang melantunkan ayat suci Alquran dengan sangat menghayati dan peserta lain pun tampak mendengarkan dengan seksama.

Namun, beberapa detik kemudian, saat ibu tersebut mengambil nafas panjang seketika bacaannya terhenti. Tubuhnya kemudian jatuh ke belakang. Sontak saja, hal itu membuat rekannya kaget.

“Astaughfirullahaldzim,” teriak para jamaah lain.

Video detik-detik seorang ibu yang meninggal saat membaca Alquran itu pun kemudian viral dan mendapat banyak perhatian dari warganet.

Banyak warganet yang iri akan kematiannya karena dianggap wafat dalam keadaan husnul khatimah atau mati syahid.

“Gua ga pernah mau iri dengan apapun org milikin. Mau itu org punya duit milyaran juga kagak iri gua. Gua cuma iri sama org yg bisa meninggal dengan cara begini baiknya. YaAllah apa ya amalan ini orang sehingga bisa meninggal seperti itu? Pengen bgt ya Allah, saya iri ya Allah,” tulis salah satu warganet.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiunn..Insyaallah husnul khotimah Masyaallah suka irii bgt liat org meninggalnya kayak beliau begini🥺😭 Moga kelak diwafatkan seperti beliau dg cara yg baik dan husnul khotimah 🥺🤲,” ujar warganet lain.

“amalannya kuat banget pasti sampai diberi rezeki meninggal syahid di dalam tempat ibadah, bulan Ramadhan dan saat menjalankan ibadah,” warganet lain menambahkan.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?