Mundur Dari CEO Twitter, Elon Musk Tunjuk Linda Yaccarino Sebagai Penggantinya

pengganti kekayaan Elon Musk
Elon Musk (ist)

Blok-a.com – Elon Musk memutuskan mundur dari posisi Chief Executive Officer (CEO) Twitter dan menunjuk Linda Yaccarino, mantan kepala periklanan NBC Universal (NBCU), sebagai penggantinya.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (13/5/2023), penunjukan ini dilakukan sebagai bentuk upaya platform media sosial tersebut mendongkrak pendapatan iklan, yang turun sejak akuisisi oleh Elon Musk pada Oktober 2022 lalu.

Pergantian CEO Twitter ini juga diumumkan langsung oleh Musk melalui akun Twitternya @elonmusk pada Jumat (12/5/2023). Dia mengatakan Yaccarino akan fokus menjalankan operasi bisnis perusahaan, termasuk desain produk dan teknologi baru.

Setelah menunjukkan Linda Yaccarino sebagai CEO baru Twitter, Elon Musk akan menjabat sebagai ketua eksekutif dan chief technology officer perusahaan.

“Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!, @LindaYacc akan fokus terutama pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi baru,” ujar Musk dalam unggahan Tweetnya.

Sebelum mengumbar identitas CEO yang baru, Musk sudah membeberkan bahwa penggantinya adalah seorang perempuan dan ia bakal menggantikan Musk dalam enam minggu ke depan. Artinya, Yaccarino bakal mulai bekerja di Twitter sekitar akhir Juni 2023.

Di sisi lain, Yaccarino juga sudah mengonfirmasi dirinya resmi mengundurkan diri sebagai Kepala Periklanan dan Kemitraan Global di NBC Universal.

“Ini sebuah kehormatan mutlak untuk menjadi bagian dari Comcast NBCUniversal dan memimpin tim yang sangat hebat,” tulis Yaccarino dalam sebuah pernyataan resmi.

“Perusahaan kami dan seluruh industri telah bertransformasi dan saya sangat bangga dengan apa yang sudah kita capai bersama, saya bersyukur dengan kolega dan mentor saya, terutama Brian Roberts, Mike Cavanagh, dan semua pemimpin tim di NBCU,” tambahnya.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?