Meskipun Jadi Sekda Kabupaten, Wahyu Hidayat Janji Fokus Kerja untuk Kota Malang

Hari pertama Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (foto : Humas Pemkot Malang)
Hari pertama Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (foto : Humas Pemkot Malang)

 

Kota Malang, Blok-a.com – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat sudah mulai muncul di gedung Balai Kota Malang.

Wahyu mulai melakukan pertemuan dengan berbagai dinas pada pagi ini, Senin (25/9/2023). Mengingat, dia harus bekerja cepat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah Pemerintahan Kota (Pemkot) Malang.

“Saya hanya minta kepada OPD-OPD program dan kegiatan yang perlu dilakukan pada saya, mulai dari prioritas permasalahan dan mencari solusi atas permasalahan di opd masing-masing,” beber Wahyu, ketika ditemui di Balai Kota Malang.

Mantan Camat Tajinan itu tengah melakukan inventarisir program-program OPD Pemkot Malang untuk menentukan prioritas.

Pria yang pernah menjabat Kepala DPKCPK Kabupaten Malang itu menyebut akan melakukan rapat teknis dengan OPD. Beberapa pekerjaan rumah Pemkot akan dikerjakan berdasarkan arahan dari Mentri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita juga lakukan sesuai perintah pak presiden terkait stunting inflasi kemiskinan ekstrem dan pelayanan publik,” bebernya.

Terkait Malang Creative Center, Wahyu Hidayat menyebut akan menyesuaikan dengan perintah Gubernur Jawa Timur. Sementara itu, untuk pekerjaan walikota sebelumnya juga menjadi prioritas. Diketahui, memang ada tiga program revitalisasi pasar di Kota Malang. Antaranya Pasar Besar, Pasar Gadang, dan Pasar Blimbing.

“Sudah dilaporkan semua (soal pasar) nanti kita tindak lanjuti,” jelas dia.

Terkait dengan rekayasa persimpangan Buk Gluduk, pihaknya juga tengah membahas dengan forum lalu lintas. Sementara, Wahyu masih mengumpulkan data untuk menindaklanjuti hal tersebut. Meski demikian, belum ada lampu hijau kapan rekayasa Buk Gluduk akan diberlakukan.

Terkait dengan kesibukannya, Wahyu menyebut sudah tidak lagi bertugas di Kabupaten Malang. Diketahui, memang sebelumnya dia menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang. Namun, Wahyu memastikan akan benar-benar fokus bertugas di wilayah Kota Malang.

“Ya saya akan fokus di sini. Kalau di sana (kabupaten) kan sudah ada plh,” tandasnya. (mg2/)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?