Marching Band UMM Meriahkan Muktamar Muhammadiyah

img 20221226 wa0033
Penampilan marching band UMM di Ponorogo di Muktamar Muhammadiyah, Sabtu (24/12/2022) (dok. Humas UMM for blok-a)

Kota Malang, blok-a.com — Marching band adalah salah satu organisasi pertunjukan yang paling populer di bidang musik.

Kali ini, Universitas Muhammadiyah Malang memeriahkan pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo dengan menghadirkan marching band di Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Ponorogo, Jawa Timur pada hari Sabtu (24/12/2022) lalu, berjalan dengan sukses.

Penampilan Sky Show dengan menggunakan paramotor tersebut diinisiasi oleh Kampus putih UMM dengan menggandeng panitia Musywil serta Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi. Kepala Biro Informasi dan Komunikasi, Ir. Suyatno, M.Si. menjelaskan bahwa pada kesempatan tersebut UMM menerjunkan dua paramotor yang membawa bendera logo UMM dan Muhammadiyah untuk bangsa.

“Untuk persiapannya sendiri, kami lakukan dengan cukup singkat. Meski beberapa kendala seperti arah angin dan lokasi penerbangan yang kurang kondusif, namun semua itu bisa kami atasi dengan apik. Apalagi kami sudah sering mengurusi kegiatan semacam Sky Show sebelumnya,” ungkap dosen asal Rembang tersebut.

Selain pesta udara, pihaknya juga mempersiapakan marching band bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMM. Yatno, sapaannya kembali menjelaskan bahwa hadirnya dua penampilan tersebut bertujuan untuk memeriahkan Musywil Jatim. Selain itu juga menambah energi bagi masyarakat Muhammadiyah agar bisa terus menebar manfaat.

“Semoga dengan sky show dan marching band yang kami selenggarakan ini bisa memberikan warna baru dalam kegiatan Muswil muhamamdiyah Jatim. Hal ini juga agar kemeriahan Muswil tidak kalah dengan meriahnya muktamar di Solo,” kata dosen Bioteknologi Peternakan itu.

Di sisi lain, salah satu anggota Aisyiyah dari Ponorogo bernama Endah, mengatakan bahwa hiburan Sky Show dan marching band yang digelar UMM sangat bagus. Apalagi dengan kekompakan yang ditunjukkan beserta lagu-lagu yang dibawakan. Menurutnya, penampilan ini semakin membuatnya dan teman-teman Muhammadiyah lain lebih bersemangat menyambut dan melaksanakan Musywil.

“Saya suka melihat kekompakan para pemain marching band dari UMM. Untuk acara Muswil sendiri semoga bisa menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kita warga Muhammadiyahdi Jatim. Pun juga bisa memberikan manfaat dan kebaikan untuk semua masyarakat Jatim di berbagai elemen,” pungkasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?