Ban Pecah, Truk Pengangkut Pasir Hajar Pohon Trembesi Hingga Ringsek di Kepanjen

Caption : Situasi evakuasi korban laka tunggal di Jalan Trunojoyo, Desa Kedungpendaringan, Kepanjen, Kabuapten Malang pada Jumat (10/03/2023) (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Caption : Situasi evakuasi korban laka tunggal di Jalan Trunojoyo, Desa Kedungpendaringan, Kepanjen, Kabuapten Malang pada Jumat (10/03/2023) (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang,blok-a.comDisebabkan karena ban pecah, truk pengangkut pasir hilang kendali hingga tabrak pohon trembesi di Kecamatan Kepanjen. Evakuasi truk itu berlangsung dramatis.

Terjadi kecelakaan tunggal yang menimpa Truk pengangkut pasir di Jalan Trunojoyo, Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Jumat (10/03/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Salah satu saksi mata, Trisman mengatakan truk yang melaju dari arah Timur menuju Barat itu pecah ban hingga oleng dan hilang kendali dan menabrak pohon trembesi yang berada di sisi kiri jalan.

“Saya lihat dari kejauhan, bannya pecah. Kan muatan pasir, jadi berat terus oleng akhirnya di kumpo-kumpo gak nututi. Dibanting ke pohon,” ungkap Trisman saat ditemui Blok-a.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (10/03/2023).

Atas kecelakaan di Kecamatan Kepanjen tersebut, truk bernomor polisi N 8103 BA itu ringsek, beruntungnya dua orang yang mengendari selamat.

Karena kondisi truk yang rusak parah, proses evakuasi berjalan cukup dramatis dan memakan waktu yang cukup panjang.

Salah satu korban yang juga sebagai kernet truk, Agung mengatakan kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Saat kejadian, ia yang tengah sedang sibuk bermain ponsel tidak begitu mengetahui truknya sempat oleng.

“Saya gak begitu tau kejadiannya, pas kejadian saya main hp. Tiba tiba truk mepet ke kiri saya kaget. Terus saya reflek (pegang kepala),” jelas Agung kepada Blok-a.com.

Dari keterangan Agung, truk yang bermuatan pasir itu berjalan dari arah Lumajang menuju ke Kepanjen. Dirinya mengatakan supir yang bernama Mamad, diduga dalam posisi mengantuk saat di lokasi kecelakaan di Kepanjen.

“Kemungkinan ngantuk, ini dari Lumajang menuju pulang ke Kepanjen,” tegasnya.

Dari pantauan Blok-a.com di lapangan, atas laka tunggal itu menyebabkan kemacatan yang cukup panjang. Beberapa pengendara serta warga sekitar membantu mengevakuasi supir yang terjepit setir.

Beberapa alat berat seperti bego dan mobil derek juga dikerahkan oleh BPBD Kabupaten Malang untuk melakukan evakuasi truk di Kepanjen pasca terlibat kecelakaan.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?