Rekomendasi Sate di Kepanjen, Ada Langganan Raffi Ahmad

Caption : Lezatnya sate ayam madura BNI Kepanjen, dengan haraga Rp18 ribu perporsi lengkap dengan nasi (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Caption : Lezatnya sate ayam madura BNI Kepanjen, dengan haraga Rp18 ribu perporsi lengkap dengan nasi (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Jika kalian ada rencana berkunjung ke Kecamatan Kepanjen, Malang, selain menyiapkan penginapan, destinasi wisata alam, kalian juga perlu menyiapkan destinasi wisata kuliner untuk memanjakan lidah.

Selain memiliki sejumlah wisata alam yang indah, Malang juga memiliki sejuta kuliner yang nikmati. Tentunya dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan sederet kuliner langanan artis juga tersedia di Kecamatan Kepanjen Malang, yakni kuliner sate.

Meskipun makanan satu ini bisa ditemui di seluruh penjuru dunia, namun Kecamatan Kepanjen Malang memiliki kuliner sate yang nikmat-nikmat. Tentunya, kuliner satu ini cocok dengan hawa Malang yang lagi dingin seperti saat ini.

Jika tujuan wisata kalian di Malang bagian selatan, kalian perlu mengisi amunisi terlebih dahulu di wilayah Kepanjen. Sejumlah rekomendasi sate telah kami siapkan untuk melengkapi masa liburan kalian.

Berikut rekomendasi sate di Kepanjen Malang, harganya murah meriah :

  1. Sate Mandura BNI Kepanjen

Karena lokasinya berada di trotoar tepat di depan Bank BNI Kepanjen, sate ini diberi julukan Sate Madura BNI Kepanjen. Lokasinya di Jalan Panglima Sudirman, Dusun Ketawang, Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen.

Seperti sate pada umumnya, warung ini menyediakan sate khas madura dengan dua jenis daging. Yakni sate daging ayam dan sate daging kambing.

Perpaduan bumbu kacang dan kecap ditambah dilengkapi dengan potongan daging yang besar-besar serta tambahan toping bawang merah di atasnya, membuat rasa sate satu ini nikmat dan lezat.

Bagi kalian yang tak suka makan sate pakai nasi, kalian bisa mengganti nasinya dengan potongan lontong.

Satu porsi sate BNI Kepanjen di bandrol cukup ramah di kantong, untuk sate ayam dibandrol mulai dari Rp15 ribu sampai Rp20 ribu perposinya. Sedangkan untuk sate kambing mulai dari Rp23 sampai dengan Rp28 ribu perporsi.

Untuk jam oprasionalnya, warung sate dengan konsep sederhana ini buka setiap hari mulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB atau sampai habis.

  1. Sate Taichan Mas Bro

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Desa Ardirejo, Kecamatan Kepanjen. Sate ini merupakan salah satu dari puluhan cabang Sate Taichan Mas Bro Kemang, Jakarta Selatan. Bahkan, kuliner satu ini menjadi langanan para artis Jaksel. Salah satunya yakni artis Rafi Ahmad.

Bagi kalian warga Kepanjen, tak perlu jauh jauh menempuh perjalanan berpuluh kilo meter untuk mencicipi kuliner langanan artis. Kalian hanya perlu datang ke kedai Sate Taichan Mas Bro.

Cabangnya pun ada dua di Kepanjen, cabang satunya berlokasi di Jalan Raya Panarukan, Kepanjen.

Selain potongan ayam yang cukup besar-besar, rasa bumbu ayamnya pun cukup merasap ke dalam daging. Selain itu, sambelnya pun cukup nikmat, rasa asin, gurih, pedas dan segar dari lemonnya menambah kenikmatan sate taichan satu ini.

Ada beberapa jenis daging sate, yakni sate full daging, sate kulit, dan sate campur. Harganya pun cukup terjangkau. Kalian hanya perlu merogoh koceh mulai dari Rp15 ribu perporsinya dengan kurang lebih sejumlah 10 tusuk.

Sama seperti sate pada umumnya, di Sate Taichan Mas Bro kalian bisa memilih menggunakan nasi atau lontong.

Kedua cabang warung sederhana atau kedai trotoar ini buka setiap hari Jumat sampai dengan Rabu, mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan 00.00 WIB.

  1. Warung Pojok Sate Gule

Berlokasi di Jalan Raya Sultan Agung, Desa Kepanjen, Kecamatan Kepanjen. Warung pojok ini merupakan salah satu kuliner legendaris dan terkenal sejak puluhan tahun silam.

Tak heran jika warung ini membandrol harga cukup tinggi dari sate pada umumnya. Namun, dipastikan kalian bakal puas dengan rasanya. Karena warung pojok masih menjaga cita rasa sejak dulu.

Meskipun sedikit sempit, namun warung ini sangat menjaga bersihan. Kalian akan terbebas dari asap bakaran, karena sate yang akan kalian nikmati di bakar di belakang pekarangan warung.

Tak hanya menyediakan sate ayam dan kambing, warung sate ini juga menyediakan menu gule. Salah satu menu favoit di warung ini yakni gule kaki kambing.

Harga satu porsi sate lengkap dengan nasi mulai dari Rp25 ribu sampai dengan Rp35 ribu. Sedangkan, satu porsi gule Rp25 ribu. Dan gule kaki kambing seharga Rp35 ribu perporsinya.

Selain menyediakan menu makan di tempat dan bungkus, warung pojok ini juga menerima pesanan, seperti untuk catering atau aqiqah.

Berikut ketiga rekomendasi sate di Kepanjen, ketiga sate tersebut memiliki ciri khas berbeda beda, dengan harga yang cukup bermacam. Segera jadwalkan makan siang atau malam kalian untuk menikmati lezatnya sate rekomendasi tersebut. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?