Liburan Nataru ke Surabaya, Berikut Rekomendasi Kuliner Paling Juara di Kota Pahlawan

tahu campur pak sadak
Instagram/@kulinersby

blok-a.com – Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang terkenal akan wisata dan sejarahnya. Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata, para wisatawan umumnya akan berburu kuliner khas Kota Pahlawan.

Berikut blok-a.com rangkum dari berbagai sumber, tempat wisata kuliner Surabaya paling juara yang pas buat menemani liburan natal dan tahun baru (Nataru) ini:

1. Sate Kelopo Ondomohen

Di Surabaya ada kudapan sate yang wajib dikunjungi. Namanya Sate Kelopo Ondomohen. Di sini, sate disajikan dengan parutan kelapa. Rasanya mantap.

Menggunakan daging sapi atau ayam, dan campuran bumbu kelapa parut membuat rasanya menjadi gurih. Selain itu tekstur dagingnya juga tebal dan empuk sangat cocok menjadi pilihan makan di Surabaya dengan harga Rp25 ribu

2. Soto Lamongan Cak Har

Soto lamongan terkenal enak di Surabaya yang patut dikunjungi sewaktu berkunjung ke Kota Pahlawan.

sotocakhar
Instagram/@sotocakhar.official

Di sini, kamu bisa menikmati soto lamongan dengan kuah gurih isian suwiran daging ayam, kulit, dan jeroan. Harga per mangkuk soto lamongan sekitar Rp20 ribu

Kamu bisa tambah koya, ayam, dan ampela dengan harga mulai dari Rp5 ribu

3. Bebek Goreng Purnama

Salah satu wajib dinikmati sekaligus rekomendasi makanan bebek legend dengan rasa enak tak ada duanya yaitu Bebek Goreng Purnama.

bebek purnama
Instagram/@danindut

Citra rasa bebek goreng ini tak perlu diragukan lagi, pastinya mampu menggugah selera yang begitu nikmat enaknya dengan tekstur bebek yang empuk.

Satu porsi Bebek Goreng Purnama berisikan bebek goreng, nasi putih, lalapan sayuran, serundeng, dan sambal yang bikin nagih. Harganya mulai dari Rp20 ribu murah bukan?

4. Rawon Setan Mbak Endang

Warung rawon yang sangat terkenal di Surabaya ini dinamai Rawon Setan, karena buka warungnya menjelang tengah malam.

rawon setan
Instagram/@sally_tjoea

Menu rawon di sini juga menyuguhkan daging sapi yang empuk. Kuah rawon yang berwarna hitam kental juga dapat membuat para pelanggan ketagihan.

Pengunjung pun dapat memilih tambahan isian kuah rawon. Seperti jerohan, telur, buntut sapi, dan daging.

Rawon setan berlokasi di pusat kota Surabaya, yakni di Jalan Embong Malang, No. 78. Harga seporsi rawon setan dibanderol Rp28 ribu sampai Rp36 ribu

5. Tahu Campur Lamongan Pak Sadak

Tahu campur merupakan makanan khas lamongan yang popular di Kota Surabaya. Salah satu Tahu Campur terkenal milik Pak Sadak menawarkan rasa tahu campur dengan rasa autentik yang ada sejak 35 tahun yang lalu.

tahu campur pak sadak
Instagram/@kulinersby

Meskipun tempat makannya bertenda sederhana, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pembeli hingga harus mengantre.

Hanya dengan mengeluarkan uang Rp22 ribu per posinya, tahu campur Pak Sadak dapat kamu nikmati hingga kenyang, rasa gurih dan nikmat semakin maknyus disantap saat hangat. Langsung cobain aja deh!

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?