Pasar Dewi Sri Diserbu Wisatawan Saat Libur Lebaran, Kunjungan Meningkat 80 Persen

Wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pasar Dewi Sri alami lonjakan cukup drastis saat memasuki libur lebaran tepatnya h+5 lebaran idul fitri, Selasa (25/04/2023). (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)
Wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pasar Dewi Sri alami lonjakan cukup drastis saat memasuki libur lebaran tepatnya h+5 lebaran idul fitri, Selasa (25/04/2023). (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Lonjakan wisatawan Pasar Dewi Sri memuncak saat memasuki libur lebaran Idulfitri 1444 H. Peningkatan kunjungan wisatawan bahkan ditafsir mencapai 80 persen dari hari biasanya.

Wisata Pasar Dewi Sri yang menjajakan segala jenis buah dan sayur mayur serta oleh oleh khas Malang ini terletak di Desa Lebaksari, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Dari pantauan blok-a.com di lapangan, terlihat kepadatan kendaraan para wisatawan memenuhi parkiran Pasar Dewi Sri pada Selasa (25/04/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu staf pengelolah Wisata Pasar Dewi Sri, Andi Setyawan. Ia menyebut kunjungan wisatawan meningkat drastis sejak dua hari terakhir.

“Memang ada peningkatan cukup banyak, ini mulai mengalami peningkatan sejak kemarin H+2 lebaran dan hari ini,” ungkap Andi saat ditemui Blok-a.com di Wisata Pasar Dewi Sri Pujon, Selasa (25/04/2023).

Dikatakan Andi, peningkatan kunjungan wisatawan ini hampir mencapai 80 persen dari hari biasanya. Bahkan wisatawan yang memadati kawasan Pasar Dewi Sri berasal dari luar kota.

“Paling banyak datang dari Kediri, Nganjuk, Jombang. Mereka datang rombongan, banyak dari mereka menggunakan kendaraan roda empat,” sebutnya.

Tak hanya kunjungan ke wisata pasar, lanjut Andi, kunjungan wisata air yang terletak di Pasar Dewi Sri ini juga mengalami lonjakan dari hari biasanya.

Wisata yang dikelolah oleh Perumda Jasa Yasa ini menyediakan berbagai wisata air, diantaranya yakni pemandian dan arung jeram.

“Dari 80 persen peningkatan ada memang yang ke wisata pasar, ada juga ke wisata pemandian dan arung jeram,” bebernya.

Menurutnya, peningkatan wisatawan di area Wisata Pasar Dewi Sri diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga libur sekolah pada awal Mei mendatang.

“Kemungkinan lonjakan ini akan terus terjadi, karena ini mulai arus balik ya. Tapi mungkin juga akan tetap ramai sampai masa libur anak sekolah, sekitar dua Mei nanti,” pungkasnya.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?