Pantai Sendang Biru: Daya Tarik, Akses, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Pantai Sendang Biru (foto: indonesiakaya.com)

Blok-a.com – Sebagai daerah yang kaya akan keindahan alamnya, Malang menyimpan salah satu destinasi menawan yang tak boleh dilewatkan, yakni Pantai Sendang Biru.

Terletak di wilayah Malang Selatan, pantai ini menawarkan pesona alam yang memikat. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang halus dan air laut jernih serta ombaknya yang tenang.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, pantai ini menawarkan berbagai daya tarik bagi para pengunjung. Berikut adalah empat alasan mengapa Pantai Sendang Biru layak untuk dikunjungi:

  • Memiliki Ombak Tenang
    Meskipun berlokasi di bagian selatan Pulau Jawa yang dikenal dengan ombaknya yang besar, Pantai Sendang Biru menawarkan ombak yang relatif tenang. Fenomena ini terjadi karena ombak dari Samudera Hindia terhambat oleh Pulau Sempu sebelum mencapai pantai ini, sehingga memperoleh suasana yang aman bagi pengunjung, terutama bagi mereka yang membawa keluarga dan anak-anak.
  • Spot Terbaik Berburu Ikan
    Pantai Sendang Biru juga dikenal sebagai tempat berburu hasil laut terbaik. Kalian bisa memancing atau membeli ikan di tempat pelelangan ikan maupun kios di kawasan ini. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin mencicipi masakan hasil laut, banyak rumah makan yang menyediakan olahan ikan.
  • Bersebrangan dengan Pulau Sempu
    Daya tarik selanjutnya adalah lokasinya yang berdekatan dengan Pulau Sempu. Pengunjung dapat dengan mudah menyewa perahu di sekitar pantai untuk menyeberang ke pulau tersebut dan melihat pemandangan yang menakjubkan.
  • Pemandangan Eksotis
    Destinasi ini tidak hanya memberikan akses ke Pulau Sempu yang eksotis, tetapi juga menawarkan keindahan alam pantai yang memukau dan cocok untuk berbagai kegiatan rekreasi.

Akses Menuju Pantai Sendiki

Pantai Sendang Biru beralamat di Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi roda 2 maupun roda 4.

Sementara untuk lama perjalanannya memakan waktu sekitar 2-3 jam dengan jalur yang berkelok-kelok dan berkontur naik turun. Oleh karena itu, pengunjung perlu berhati-hati dan waspada selama perjalanan.

Fasilitas dan Harga Tiket

Terdapat beberapa fasilitas penunjang pariwisata di pantai ini, diantaranya adalah lahan parkir, WC kamar mandi, mushola, warung makan, penginapan, rumah jaga dan persewaan perahu.

Selain itu, pengunjung juga dapat mendirikan tenda di pinggir pantai sambil membakar ikan dan menikmati pesona indahnya Pantai Sendang Biru.

Biaya masuk ke pantai ini sangat terjangkau, yaitu hanya Rp12.000 per orang. Bagi mereka yang membawa kendaraan pribadi, ada biaya retribusi parkir sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. (hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?