Kantor Twitter Ditutup dan Akses Karyawan Dicabut, Hashtag RIP Twitter Menjadi Trending

Twitter kantor ditutup RIP Twitter
Twitter kantor ditutup RIP Twitter

blok-a.com – Kabar mengenai kantor Twitter yang ditutup dan akses karyawan dicabut menjadi perhatian publik hingga muncul hashtag #RIPTwitter pada Jumat (18/11/2022).

Menurut pantauan blok-a.com, hashtag #RIPTwitter hingga kini masih menjadi trending teratas di Twitter dengan jumlah tweet mencapai 215 ribu.

Dalam hashtag tersebut, banyak warganet yang risau jika Twitter akan dihapuskan, mengingat sebelumnya telah beredar kabar bahwa kantor Twitter ditutup dan akses karyawan dicabut.

“Twitter baru saja memberi tahu karyawan bahwa efektif segera, semua gedung kantor ditutup sementara dan akses lencana ditangguhkan. Tidak ada rincian yang diberikan mengapa,” tulis Managing Editor Platformer, Zoë Schiffer dalam laman Twitternya, Jumat (18/11/2022).

Menurut informasi yang didapat Schiffer, keputusan penutupan sementara kantor Twitter ini diambil karena Elon Musk dan timnya khawatir ada karyawan yang melakukan sabotase kepada perusahaan.

“Kami mendengar ini karena Elon Musk dan timnya takut karyawan akan menyabotase perusahaan. Selain itu, mereka masih mencoba untuk mencari tahu pekerja Twitter mana yang harus mereka potong aksesnya,” ujarnya.

Lebih lanjut perempuan itu mengatakan bahwa kantor Twitter akan kembali dibuka pada Senin (21/11/2022). Hingga saat itu, karyawan diharapkan mengikuti aturan perusahaan yang ada.

“Kantor akan dibuka kembali pada tanggal 21 November. Sementara itu: “Mohon terus patuhi kebijakan perusahaan dengan tidak membicarakan informasi rahasia perusahaan di media sosial, dengan pers, atau di tempat lain,” terang Schiffer.

Schiffer juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, belum ada karyawan Twitter yang dinonaktifkan oleh Elon Musk. Hanya saja, terdapat beberapa karyawan yang keluar karena keinginannya sendiri.

“Sejauh ini tidak ada karyawan Twitter yang dinonaktifkan, bahkan mereka yang telah mengundurkan diri secara terbuka,” ungkapnya.

Atas kabar tersebut, warganet pun berbondong-bondong menuliskan keresahannya jika Twitter benar-benar akan ditutup.

Banyak pengguna Twitter yang menganggap bahwa Twitter merupakan platform yang cukup berarti dalam kehidupan bermedia sosial.

“kalo Twitter di hapus bagaimana aku bisa mengeluh, berkata kasar, mengutuk orang-orang bangsat tanpa ketauan teman dan keluarga di RL,” tulis akun Twitter @leserarim.

“pliss lahhh gw gimana inii kalo tutup, elon lu jan ngadi ngadi yaaa, gw kudu pindah kemana anjirr, twitter tuh harta karun gw bangettt woelahhh,” lanjut @peopleofheavenn.

“ini kalo beneran twitter ditutup gue santet online beneran lu ya elon,” ujar @cwokoo.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?