PSSI Askot Blitar Gelar Nonton Bareng Indonesia vs Argentina

Nonton bareng (nobar) laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Argentina di depan Stadion Supriadi Kota Blitar, Senin (19_06/2023) malam (Foto: Fajar/blok-a.com)
Nonton bareng (nobar) laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Argentina di depan Stadion Supriadi Kota Blitar, Senin (19_06/2023) malam (Foto: Fajar/blok-a.com)

Blitar, blok-a.com – Ratusan warga Kota Blitar memadati area depan Stadion Supriadi Kota Blitar, Senin (19/06/2023) malam. Mereka berkumpul untuk nonton bareng (nobar) laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Argentina.

Para penonton tidak hanya disuguhi laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Argentina. Namun panitia juga menyediakan ratusan doorprize.

Ketua PSSI Askot Blitar Yudi Meira di sela-sela nobar mengatakan, para undangan nonton bareng tersebut, antara lain semua SSB dan klub-klub di bawah naungan PSSI Askot Blitar.

“Semua SSB dan klub-klub di bawah naungan PSSI Kota Blitar, kami undang semua. Namun masyarakat luas pun juga ikut nobar ini,” kata Yudi Meira.

Lebih lanjut, Yudi Meira yang juga anggota DPRD Kota Blitar dari Fraksi PDI P menyampaikan. Tujuan nobar Timnas Indonesia ini digelar untuk memberi motivasi dan menambah pengetahuan kepada SSB dan klub-klub yang dinaungi PSSI Askot Blitar.

“PSSI kan punya SSB dan klub-klub di Kota Blitar. Mereka kan nonton semua. Gimana caranya Timnas Indonesia melawan Argentina bisa buat pelajaran khusus terutama untuk SSB di usia dini,” jelasnya.

Sementara salah seorang penonton, Totok (38), warga Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar mengatakan. Olahraga menjadi salah satu ajang mempersatukan masyarakat yang datang dari berbagai golongan.

“Saat menonton mereka berbaur jadi satu, tidak peduli dari kelompok mana. Mereka duduk berdampingan untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia berlaga melawan Argentina. Ini menunjukan jiwa nasionalisme,” kata Totok di sela-sela nobar di depan Stadion Supriadi Kota Blitar.

Dalam laga tersebut, Totok tak berharap banyak Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

“Saya tak berharap banyak Timnas Indonesia menang. Namun, bisa bermain melawan tim sekelas Argentina akan memberikan pengalaman yang luar biasa,” pungkasnya.

Laga antara Timnas Indonesia dengan Argentina berakhir dengan kedudukan 0 – 2 untuk kemenangan Argentina. Meskipun Timnas Indonesia kalah 0 – 2, tim kebanggaan rakyat Indonesia bermain dengan bagus dan tidak memalukan. (jar)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?