Jonatan Christie, Ginting, dan 25 Atlet RI Resmi Diangkat Jadi PNS oleh Menpora

27 atlet resmi jadi PNS Kemenpora. (Egan/Kemenpora)Baca artikel CNN Indonesia "Daftar 27 Atlet yang Dilantik Jadi PNS Kemenpora" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20230706093122-178-970060/daftar-27-atlet-yang-dilantik-jadi-pns-kemenpora.Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Blok-a.com – Menpora Dito Ariotedjo secara resmi melantik 27 atlet sebagai pegawai negri sipil (PNS). Ini jadi bukti nyata kepedulian negara kepada masa depan atlet.

Anthony termasuk salah satu dari 27 atlet yang diambil sumpahnya sebagai aparatur negara di Kantor Kemenpora, Rabu (5/7/2023) malam WIB. Bersama Anthony, ada Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Gregogria Mariska Tunjung, Fitiriani, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Debby Susanto, Ihsan Maulana, dan Edy Subakhtiar dari cabor bulutangkis.

Selain atlet bulutangkis, ada juga atlet cabor lain seperti tenis, wushu, angkat besi, dan senam. Menpora Dito Ariotedjo sendiri yang mengambil sumpah ke-27 atlet tersebut.

Ia menegaskan, atlet-atlet yang sudah diambil sumpahnya setelah ini tetap dapat mengembangkan potensi dalam bidang olahraga. Walau begitu Dito berharap, mereka dapat mulai menunjukkan kompetensi dan kinerja di bidang ASN apabila tak lagi aktif menjalani karier sebagai atlet. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih (kepda para atlet) karena sudah memgambil kesempatan untuk menjadi bagian dari PNS dan keluarga resmi pemerintahan kita,” tutur Menpora pada Rabu (5/7/2023).

“Setelah menjadi PNS, saudara-saudari tetap dapat mengembangkan potensi dalam bidang olahraga seperti biasanya sebagai seorang atlet. Saya berharap, saat saudara tidak aktif menjadi atlet, saudara harus mengembangkan potensi, kompetensi, dan kinerja di bidang ASN yang menjadi tanggung jawab dan karier saudara pada masa yang akan datang,” katanya lagi.

Rasa bangga dan gembira dirasakan Anthony usai disahkan sebagai PNS. Sebab Antony melihat pemerintah bisa lebih peduli dengan kesejahteraan atlet di masa depan, setelah membela mati-matian merah-putih di kancah internasional.

“Ya pastinya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS,” papar pebulutangkis yang kini bertengger di peringkat 2 dunia itu.


“Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora,” Ujar Anthony

Berikut daftar 27 atlet yang menjadi PNS oleh Kemenpora:


1. Aldila Sutjiadi (Tenis)
2. Christopher Benjamin Rungkat (Tenis)
3. Edgar Xavier Marvelo (Wushu)
4. Felda Elvira Santoso (Wushu)
5. Haris Horatius (Wushu)
6. Rifda Irfanaluthfi (Senam)
7. Sri Wahyu Agustiani (Angkat Besi)
8. Angga Pratama (Bulu Tangkis)
9. Edi Subaktiar (Bulu Tangkis)
10. Firman Abdul Kholik (Bulu Tangkis)
11. Fitriani (Bulu Tangkis)
12. Hafiz Faizal (Bulu Tangkis)
13. Ihsan Maulana (Bulu Tangkis)
14. Ni Ketut Mahadewi Istarani (Bulu Tangkis)
15. Debby Susanto (Bulu Tangkis)
16. Greysia Polii (Bulu Tangkis)
17. Tantowi Ahmad (Bulu Tangkis)
18. Lilyana Natsir (Bulu Tangkis)
19. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu Tangkis)
20. Apriyani Rahayu (Bulu Tangkis)
21. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu Tangkis)
22. Fajar Alfian (Bulu Tangkis)
23. Jonatan Christie (Bulu Tangkis)
24. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bulu Tangkis)
25. Marcus Fernaldi Gideon (Bulu Tangkis)
26. Mohammad Ahsan (Bulu Tangkis)
27. Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis)
(mid)


Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?