ESI Kota Blitar Buka Pendaftaran Atlet Porprov Jatim 2023, Ini Targetnya

Ilustrasi ML. (metroandalas.co.id)
Ilustrasi Mobile Legend. (metroandalas.co.id)

Blitar, blok-a.com – Esport Indonesia (ESI) Kota Blitar membuka pendaftaran calon atlet yang akan diterjukan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023. Pendaftaran dibuka mulai 15 Mei hingga 31 Mei 2023.

Ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni Mobile Legend Bang-Bang (MLBB, Free Fire (FF), PlayerUnknow’s BittleGround (PUBG) Mobile, League of Legends (LOL), dan EFootball PES2023.

Ketua Esport Indonesia (ESI) Kota Blitar Saunda Ibnu Abrahad mengatakan, dari Kota Blitar saat ini sudah ada ratusan pendaftar yang masuk. Ini membuktikan bahwa Esport sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Hingga saat ini sudah ada 300an atlet Kota Blitar yang mendaftarkan diri untuk mewakili ESI Kota Blitar,” kata Saunda Ibnu Abraham.

Lebih lanjut Saunda menandaskan, untuk Porprov Jatim 2023 ini tidak ada pembatasan usia.

Para pendaftar tersebut, mewakili berbagai macam cabor yang dipertandingkan. Ada yang mendaftar secacara individu, ada juga yang mendaftar untuk mengikuti pertandingan beregu.

“Untuk Porprov ini open bagi semua usia, baik pelajar ataupun umum dapat mengikuti seleksi,” tandasnya.

ESI Kota Blitar akan menyeleksi para calon atlet yang akan digelar pada 1-3 Juni mendatang di Hall Kepanjenkidul Kota Blitar.

“Bagi para atlet yang dipilih akan mewakili Kota Blitar dalam Porprov Jatim 17-21 Juni mendatang,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kota Blitar dipilih oleh Pengurus ESI Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Abraham menargetkan seikitnya mendali emas dari lima cabor yang dipertandingkan.

“Porprov Jatim 2023 ini akan diikuti oleh 37 daerah di Jawa Timur. Kita ingin menjadi juara umum dalam Porprov Jatim 2023 mendatang,” pungkasnya. (jar/lio)