Taylor Swift Jadi Wanita Terkaya Nomor Dua Versi Forbes, Siapa Posisi Pertama?

Taylor Swift dalam konser The Eras Tour. (Getty Images)
Taylor Swift dalam konser The Eras Tour. (Getty Images)

blok-a.comForbes menetapkan Taylor Swift sebagai wanita mandiri terkaya kedua di bidang musik.

Wanita berusia 33 tahun itu diperkirakan memiliki kekayaan bersih 740 juta dolar AS (sekitar Rp11 triliun).

Melansir dari New York Post, Sabtu (3/5/2023), kekayaan pelantun “You’re on Your Own, Kid” itu bahkan telah melampaui Madonna, yang dilaporkan memiliki kekayaan bersih 580 juta dolar AS (sekitar Rp8,6 triliun). Serta BeyoncĂ© dengan 540 juta dolar AS (sekitar Rp8 triliun).

Selain itu, Swift menempati posisi ke-34 secara keseluruhan dalam daftar “Wanita Mandiri Terkaya di Amerika”, dengan perusahaan-perusahaan kaya.

Forbes mencatat kekayaan bersih Taylor Swift melejit ketika dia melanjutkan konser “The Eras Tour”.

Selain itu, Taylor Swift tengah berada di salah satu tahun terbesarnya dalam musik. Diawali perilisan Midnights, dan album rekaman ulangnya yang akan datang Speak Now (Taylor’s Version), keluar 7 Juli, dan 1989 (Taylor’s Version ).

Swift telah menghasilkan banyak uang dari hal tersebut.

Meski begitu, Swift belum bisa mengalahkan posisi pertama “Wanita Mandiri Terkaya” di bidang musik versi Forbes yang diduduki oleh Rihanna.

rihana forbes

Rihanna diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 1,4 miliar dolar AS (sekitar Rp20 triliun) atau sekitar dua kali lipat dibanding Swift.

Pekan lalu, Rihanna diketahui membuat TikTok dengan memamerkan cincin berlian besar yang dilaporkan bernilai 600.000 dolar AS (sekitar Rp8,9 miliar).

Rihanna juga memiliki perlengkapan Met Gala yang diduga melibatkan perhiasan senilai 25 juta dolar AS (sekitar Rp372 miliar) dari Cartier.

Forbes mengaitkan sumber kekayaannya dengan dua aliran pendapatan yang berbeda. Yakni kerajaan musik dan kosmetiknya, Fenty Beauty.

Tahun lalu, pendapatan Fenty Beauty naik dua kali lipat. Dia juga memiliki 30% saham di lini pakaian dalam Savage x Fenty, dan pada tahun 2021 perusahaan tersebut bernilai $1 miliar.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?