Deklarasi Konco Prabowo di kompleks PPST Jatipasar Trowulan, Kabupaten Mojokerto.(ist)
Deklarasi Konco Prabowo di kompleks PPST Jatipasar Trowulan, Kabupaten Mojokerto.(ist)

Ricuh, Konser OM Adella di Deklarasi Relawan Konco Prabowo Lintas Kota se-Jatim Distop

Mojokerto, blok-a.com – Orkes musik dangdut Adella yang digelar oleh Relawan Konco Prabowo lintas Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Minggu (11/6/2023) malam, terpaksa dihentikan karena ricuh.

Sejumlah oknum penonton musik dangdut ini terlibat aksi baku pukul. Kericuhan konser Adella yang digelar di kompleks PPST Jatipasar Trowulan, Kabupaten Mojokerto itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Beruntung acara deklarasi Konco Prabowo sudah selesai dan ditutup sehingga tidak mengganggu kegiatan.

Aparat keamanan TNI Polri yang berjaga langsung sigap dengan membubarkan penonton yang terlibat tawuran dan menghentikan musik dangdut Adella ini.

Sebelumnya, rangkaian acara deklarasi dimulai sejak pukul 14.00 WIB, diisi berbagai kesenian daerah semisal seni Bantengan.

Antusiasme warga dan pengunjung yang ingin melihat hiburan seni bantengan itu sangat tinggi.

Acara dilanjutkan dengan senam oleh para ibu- ibu relawan dan simpatisan Konco Prabowo dengan pembagian baju dan kaus.

Selanjutnya, deklarasi dimulai dengan ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Rajif Sutirta – Ketua Umum Konco Prabowo kepada sejumlah Ketua DPC Konco Prabowo dan Ketua DPW Provinsi Jatim Konco Prabowo.

Kali ini Rajif ditemani, Marsekal Muda Udara (Purnawirawan) Bambang Eko selaku Dewan Penasihat, dan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Edi Priyono selaku Dewan Pembina, Konco Prabowo.

Sebelumnya, Rajif Sutirta, saat memberikan sambutan langsung dan melakukan teleconference dengan Prabowo Subianto, Bacapres 2024. Dalam pesannya Prabowo, mengapresiasi kegiatan kali ini.

Dia berharap dukungan masyarakat melalui Konco Prabowo akan mengenalkan cara berpolitik damai, santun dan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Terima kasih Konco Konco Prabowo di Jatim. Salam kami untuk semua masyarakat. Kita akan menghadapi Pilpres 2024, dan Pemilu Legislatif. Masyarakat kami harap tidak mudah terprovokasi, namun tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Prabowo melalui teleconference.

Selesai sambutan Ketua Umum Konco Prabowo, Rajif Sutirta meninggalkan lokasi karena acara pertunjukkan musik segera dimulai.(st1/kim/lio)