Bacaleg PDI Perjuangan Marselinus F G G saat senam dan setelah senam bersama di Desa Macan Putih
Bacaleg PDI Perjuangan Marselinus F G G saat senam dan setelah senam bersama di Desa Macan Putih.(PDIP Banyuwangi)

PDIP Banyuwangi Gelar Senam Sicita Serentak di 33 Titik

Banyuwangi, blok-a.com – Ratusan ibu-ibu kompak mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita). Kegiatan yang diinisiasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini digeber secara serentak di 33 lokasi se-Banyuwangi, Minggu (12/3/2023) pagi.

Ibu-ibu peserta senam datang dari berbagai komunitas dengan mengenakan Baju Merah tampak antusias mengikuti gerakan yang dipandu instruktur senam Sicita.

Bacaleg PDIP Marcelinus F G G yang turut serta dalam senam tersebut memberikan apresiasi tinggi pada PDIP. Menurutnya, kegiatan senam bisa membuat badan menjadi bugar serta sehat.

“Kegiatannya positif, kami apresiasi. Karena selain untuk mengisi waktu luang di Minggu pagi, juga bisa membuat tubuh menjadi sehat dengan berolahraga senam,” kata Marcelinus F.G.G. saat mengikuti senam di Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, bersama ibu-ibu lainnya.

Sejauh pantauannya, ratusan ibu-ibu dari Desa Macan Putih tumplek blek mengikuti Senam Sicita PDIP.

“Alhamdulillah berjalan lancar, ada sekitar 150 ibu-ibu yang ikut meramaikan senam Sicita disini,” kata Marcel panggilan akrabnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi. Serta memupuk semangat masyarakat dalam kecintaannya terhadap tanah air,” imbuhnya.

Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengungkapkan, senam Sicita ini dilombakan. Kelompok senam terbaik akan mendapatkan total hadiah puluhan juta rupiah

Selain senam, ada agenda lain yakni Konsolidasi Akbar PDI Perjuangan Dapil III Jatim di GOR Tawangalun, Banyuwangi, pada Senin (13/3/2023).

Sehingga bisa dipastikan, seluruh struktural partai, kader PDI Perjuangan dari Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso bakal tumplek blek dalam konsolidasi Akbar tersebut.

“Konsolidasi akbar ini dalam rangka persiapan memenangkan Pemilu 2024,” kata Made yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banyuwangi.

Dalam konsolidasi akbar tersebut, kata Made, kader-kader PDI Perjuangan akan menyamakan persepsi, menerima arahan dan instruksi serta merapatkan barisan guna menjemput hattrick di Pemilu

“Sesuai dengan hasil rakor di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, kita targetkan di Pemilu 2024 bisa meraih 20 kursi,” pungkasnya. (ras/lio)