Hanura Jatim Target 7 Kursi di DPRD Jatim

DPD Hanura mendaftarkan 120 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) di Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Sabtu (13/5/2023).(blok-a.com/Isma)
DPD Hanura mendaftarkan 120 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) di Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Sabtu (13/5/2023).(blok-a.com/Isma)

Surabaya, blok-a.com – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur optimis meraih 7 kursi dari 14 dapil se Jawa Timur di Pemilu 2024.

Sebanyak, 120 bakal calon legeslatif (Bacaleg) didaftarkan DPD Hanura ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) di Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Sabtu (13/5/2023).

Rombongan datang di KPU Jatim sekitar pukul 10.00 WIB dengan dipimpin Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi alias Masteng.

“Setelah selesai mengisi Silon KPU Jatim, kami ke sini daftar. Semua tahapan sudah kita lalui baik,” ujar Junianto, alias Masteng di KPU.

Di Pemilu 2024 ini, KPU Jatim bersama jajarannya dalam hal pendaftaraan telah menggunakan IT. Hal itu mempermudah partai mendaftar.

“Jadi papperless. Jika dahulu kita datang ke KPU membawa hardcopy beberapa berkontainer , hari ini kami cukup membawa tiga lembar, form B pencalonan yang ada lampirannya seluruh bacaleg, kemudian persetujuan dari ketua umum,” bebernya.

Berkas lainnya, KPU Jatim bisa melihat di silon DPD Hanura Jatim, dan semua telah lengkap. 

Junianto, alumni SMAN 2 Jombang ini mengatakan DPD Partai Hanura Jatim mendaftarkan 120 bacaleg ke KPU Jatim, lengkap di 14 Dapil. Dari 120 Bacaleg tersebut, 69 orang laki-laki dan 51 Bacaleg perempuan.

“Sehingga Hanura, dalam hal ini memenuhi angka keterwakilan perempuan 30 persen, untuk Hanura Jatim kuota perempuan ada 41 persen,” tukasnya.

Pihaknya, menegaskan optimisme Hanura di Pemilu 2024 ini karena didukung banyak Bacaleg dari kalangan artis, pengusaha, seniman, dan pensiunan TNI, hingga pensiunan ASN.

Tak ketinggalan ada pula Bacaleg yang dari kelompok milenial, dan dari kalangan migran serta buruh.

Salah satunya adalah Yusuf Wibisono. Mantan Ketua DPRD Nganjuk yang dikenal sebagai seorang advokat ini mendaftar sebagai Bacaleg
Hanura untuk anggota DPRD Jatim dari Dapil XI.

Ditegaskan, dengan 120 bacaleg, Partai Hanura  menargetkan bisa merebut 7 kursi di DPRD Jatim.

Terakhir, Mas Teng, mengajak masyarakat dengan hati nuraninya mendukung Hanura ,dan memilih pengantin Bacaleg yang diajukan karena akan sesuai hasil Rakornas, Rakorda, dan Keputusan Bersama dengan suluruh Ketua DPC, target 7 kursi DPRD Jatim itu bisa membawa perubahan aspirasi masyarakat.(kim/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?