Golkar Kabupaten Malang Detik Terakhir Daftarkan Caleg, 50 Persen Diisi Perempuan

Caption : Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Malang tiba di KPU Kabupaten Malang mendekati waktu injury time pada Minggu (14/05/2023) sekitar pukul 20.30 WIB (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Caption : Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Malang tiba di KPU Kabupaten Malang mendekati waktu injury time pada Minggu (14/05/2023) sekitar pukul 20.30 WIB (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Malang menjadi partai terakhir yang berkas persyaratan pendaftaran Bacaleg diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang.

Diiringi dengan lantunan sholawat, Partai Golkar dan rombongan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) menjelang batas waktu penutupan alias injury time, yakni sekitar pukul 20.30 WIB.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang, Siadi mengatakan, pendaftaran bacaleg menjelang injury time dilakukan tanpa sebab khusus. Tidak lain hal itu sesuai dengan intruksi DPW Golkar Pusat.

“Kebetulan di Jawa Timur disesuaikan dengan perintah DPW, supaya kabupaten/kota bersama sama mendaftarkan. Diawali dengan provinsi dan diikuti dengan kabupaten/kota, kami memilih waktu malam karena ya memang agar rombongan tidak kepanasan saja,” terang Siadi saat konferensi pers, Minggu (14/05/2023).

Untuk menyambut pesta demokrasi 2024, Saidi membawa 50 daftar bacaleg untuk diikut sertakan. Sebanyak 25 diantaranya diwakili oleh perempuan.

Bahkan, lanjut Saidi, beberapa bacaleg yang terdaftar diantaranya yakni purna TNI berpangkat letkol.

“Hari ini barus aja bergabung, purna tni terakhir letkol, di kami ada dua dan kami calonkan. Ada dari beberapa kelompok masyarakat, mewakili hindu, nasrani dan muslim,” bebernya.

Partai dengan lambang pohon beringin ini merupakan partai pendaftar terakhir yang berstatus lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Malang. Hal tersebut dibenarkan oleh, Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika.

“Iya benar, Golkar menjadi partai terakhir yang berkasnya kami terima dengan status lengkap,” terang Mahardika saat dikonfirmasi Blok-a.com, Senin (15/05/2023).

Lebih lanjut, Mahardika mengatakan, selain Partai Golkar beberapa partai yang mendaftar serta berstatus lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Malang pada hari terakhir (14/05), diantaranya yakni, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dilanjutkan dengan Partai Ummat, Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Namun ada dua parpol yang berkasnya dikembalikan yakni Partai Gelora dan Partai Buruh. Sedangkan Partai Garuda tidak mengajukan Bacalon,” pungkasnya.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?