Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim mengawal 50 Bacaleg Daftar ke KPU Sumenep
Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim mengawal 50 Bacaleg Daftar ke KPU Sumenep

Gema Shalawat Menggelegar di Kantor KPU Sumenep saat PKB Daftarkan Calegnya

Sumenep, blok-a.com – Di hari yang sama, ada 3 parpol yang mendaftarkan calegnya ke KPU Sumenep, yakni PKB, PBB dan Patai Ummat Sabtu (13/5/2023). Namun ada nuansa yang berbeda ketika PKB memasuki area Kantor KPU Sumenep.

Dengan diiringi para simpatisan politiknya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengantarkan para Calon-calon anggota Legislatif (Caleg) untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024. Mendadak suasana di KPU jadi riuh lantara pendukung dan elit-elit partai bersama caleg mengumandangkan shalawat hingga menggelegar kemana-mana.

Pantauan Blok-a.com, dentuman shalawat itu terus menggema di Kantor KPU Sumenep. Apalagi Ketua PKB Sumenep KH. Imam Hasyim mengawal para jagoan-jagoan PKB yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi DPRD Sumenep 2024 mendatang.

Jagoan-jagoan itu mulai Ketua DPRD Sumenep KH Abdul Hamid Ali Munir, Ketua Komisi III Dul Siam, dan anggota DPRD lainnya yang dari PKB ikut hadir. Tak terkecuali pendatang baru dari kalangan jurnalis yakni Akhmadi Yasid bakal ikut bertarung dalam perebutan kursi panas DPRD Sumenep 2024. Meskipun saat ini justru anaknya Ketua Dewan yang didaftarkan sebagai Bacalegnya.

Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim dengan suara berapi-api dan penuh percaya diri bahwa para jagoannya bakal sukses menduduki kursi dewan. Sebab sepanjang sejarah Pemilu Legislatif (Pileg) sejak reformasi, Kursi parlemen Sumenep selalu dikuasi PKB.

Sementara itu, Divisi Teknis dan Penyelenggaran Komisioner KPU Sumenep Deli Prasetia Utama mengatakan bahwa Partai Ummat sebelumnya sudah mendaftar karena kurang lengkas persyaratan berkasnya, akhirnya berkas dikembalikan hari ini. Hasil verifikasinya, Partai Ummat secara administratif sudah dinyatakan lengkap.

“Sementara PKB dan PBB juga sudah mendaftar ke KPU Sumenep. Hasilnya kedua partai tersebut dinyatakan lengkap. Verifikasi berkas berita acara penerimaan juga sudah dicetak dan diserahkan tanda terimanya,” terang Deki.

Untuk diketahui, sebelum mendaftar ke KPU Sumenep, para Caleg PKB konsolidasi di Kantor DPC PKB Sumenep bersama para elit PKB dan simpatisannya. Lalu, rombongan Caleg PKB takziah ke makam leluhur para Raja Keraton Sumenep di Asta Tinggi. (ado/gim)