Diawali dengan Tawa, Sutiaji Jawab Soal Rumor Dirinya Maju Bacaleg di Pileg 2024

Sutiaji saat mengantar kader Partai Demokrat maju sebagai Bacaleg di Pileg 2024 di KPU Kota Malang, Minggu (14/5/2023) (blok-a/bob)
Sutiaji saat mengantar kader Partai Demokrat maju sebagai Bacaleg di Pileg 2024 di KPU Kota Malang, Minggu (14/5/2023) (blok-a/bob)

Kota Malang, blok-a.com – Sutiaji buka suara soal rumor dirinya maju didaftarkan sebagai Bacaleg Partai Demokrat Kota Malang di Pileg 2024, Minggu (14/5/2023).

Sutiaji menjelaskan, sebanrnya dia ingin maju sebagai caleg dari Partai Demokrat Kota Malang.

“Saya sudah mau mendaftar,” kata dia setelah mengantarkan 41 kader Partai Demokrat Kota Malang mendaftar Bacaleg di KPU Kota Malang, Minggu (14/5/2023).

Namun keinginan Sutiaji itu batal karena permintaan kader-kader Partai Demokrat Kota Malang.

Banyak Dapil yang dilarang, jika Sutiaji ingin maju Caleg di Pileg 2024.

Tak hanya dari internal Partai Demokrat Kota Malang. Sutiaji menielaskan keinginannya itu juga hadir dari partai lain.

“Tapi teman-teman ndak boleh. Pak jangan Dapil sini jangan di Dapil sini. Partai lain juga gitu,” kata dia.

Wali Kota Malang itu juga menambahkan, dia mengurungkan niat maju sebagai Bacaleg di Pileg 2024 karena dia mengaku tidak egois.

Jika dia maju sebagai Caleg entah di tingkatan Kota, Provinsi, ataupun Pusat, hal itu menurutnya adalah tindakan egois. Dia hanya mementingkan dirinya sendiri.

“Ketika menyalon kota, provinsi, dan DPR RI tentu pikiran saya mempertimbangkan saya sendiri,” tuturnya.

Oleh karena itu, dengan tidak mencalonkan diri, Sutiaji berjanji akan berfokus membantu para kader yang mempunyai komitmen untuk duduk di legislatif.

“Ketika saya tidak mencalonkan tentu curahan pikiran saya itu untuk Caleg-caleg yang mempunyai komitmen,” bebernya.

Sebagai Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Kota Malang, Sutiaji akan fokus menggembleng kemampuan dan kompetensi kadernya yang maju di Pileg 2024.

Dia menginginkan para caleg dari Partai Demokrat mempunyai pemahaman tentang legal drafting hingga penganggaran. Tak hanya itu, pemahaman soal setiap fungsi dan tugas setiap komisi juga harus dipahami caleg.

“Jadi ayo kita paparkan siapa partai yang benar-benar buat warga Kota Malang,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, H. Imron menargetkan minimal 9 kadernya terpilih sebagai anggota dewan Kota Malang di 2024.

“Kami target 9 sesuai dengan diskusi partai,” tuturnya.

Ada 41 kader yang didaftarkan sebagai Caleg Partai Demokrat Kota Malang ke KPU Kota Malang. Semua berkas dinyatakan lengkap. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?