Bertekad Wujudkan Jatim Basis PAN, Daftarkan Bacaleg Kiai Sidogiri dan Tom Liwafa ke KPU

PAN mendaftarkan 120 Bacaleg ke KPU Provinsi, Jumat (12/5/2023).(blok-a.com/Isma)
PAN mendaftarkan 120 Bacaleg ke KPU Provinsi, Jumat (12/5/2023).(blok-a.com/Isma)

Surabaya, blok-a.com – Pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim, diiringi tim hadrah selawatan mendaftarkan 120 Bacaleg PAN ke KPU Provinsi, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Rizky Shadiq, bersyukur waktu pendaftaran tepat di nomor urut PAN, 12.

Selain itu, hari Jumat adalah hari yang penuh berkah dan tepat tanggal seperti kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami mendaftarkan 120 Bacaleg DPRD Provinsi, lengkap dengan komposisi memenuhi kuota 30 persen perempuan,” ujarnya di KPU Provinsi Jatim, Jalan Tenggilis, Surabaya.

Ahmad Rizky Shadiq, menegaskan keoptimisannya bisa menjadikan Jatim sebagai basis PAN. Karena partainya merupakan partai yang terbuka.

“Bismillah yakin dan mantap, kami menyodorkan bakal calon wakil rakyat kepada masyarakat Jatim, untuk kemudian bekerja bersama membangun bangsa,” ujarnya.

Saat ini, sesuai komitmen dan keyakinan PAN Jatim, Jumat 12 Mei 2023 sebanyak 1695 Bacaleg di 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur daftar ke KPU serentak.

“Ini sekaligus menyempurnakan niat PAN melalui jalur politik. Pengantin yang kami tawarkan akan bisa sinergi berkekuatan bersama masyarakat melaksanakan kerja politik berdasarkan perintah Alquran, Khoirunnas Anfauhum Linnas,” sergahnya.

Dengan kesiapan dan persiapan ini PAN Jatim, kata Ahmad Shadiq, menjadi pondasi awal menebarkan kebaikan, kebahagiaan, bersatu hati satu kata mewujudkan Jatim Basis PAN,” tukasnya.

Saat ini PAN seluruh Indonesia menargetkan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di seluruh Indonesia satu dapil satu wakil terpilih.

Untuk itu, ada sejumlah nama besar tokoh yang di Pemilu 2024 ini ikut membesarkan PAN, antara lain, influencer Tom Liwafa maju Bacaleg DPR RI Dapil Jatim 1, lalu ada KH Syaiful Nuri, menantu KH Fuad Nurhasan, pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan, maju di Dapil 2 Pasuruan Probolinggo duet dengan Bacaleg Hasibudin, merepresentasikan Sidogiri.

Untuk Bacaleg PAN DPRD Provinsi Jatim, yang inkamben ada 4, dari 6 orang, karena 2 orang geser maju ke DPR RI yakni Agung Suprianto, Dapil Tuban Bojonegoro, dan Basuki, Dapil Mataraman.

Terakhir Ahmad Rizky Shadiq, tidak terlalu muluk memasang target yakni satu dapil satu kursi se Indonesia.

Di momen pendaftaran ini, Dr Ahmad Rubaie, hadir mendampingi pendaftaran.

Rubaie adalah lawyer yang juga Presiden UKM Nusantara, mantan anggota DPR RI Dapil XI Madura dan mantan anggota DPRD provinsi Jatim dua periode.(kim/lio)