Ahmad Basara Sebut Ganjar Pranowo Dihujani Suara Jokowi dan NU

Ahmad Basara Sebut Ganjar Pranowo Dihujani Suara Jokowi dan NU
Ahmad Basara Sebut Ganjar Pranowo Dihujani Suara Jokowi dan NU

Kota Malang, Blok-a.comKetua Tim Pemenangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dari PDIP, Ahmad Basara prediksi akan balap Calon Presiden (Capres) lain di Jawa Timur, salah satunya Kota Malang. Hal itu merupakan ‘turunan’ suara dari pendukung presiden Joko Widodo.

“Sebanyak 73 persen pemilih Jokowi pada 2019 mayoritas memilih pak Ganjar, ini data saya merujuk survei di Jakarta,” kata Basarah, dalam pertemuan dengan relawan Ganjar Pranowo Malang, di Kopi Lonceng, Kota Malang, Selasa (19/9).

Menurut Ahmad Basara, Ganjar masih memikat golongan suara Nahdlatul Ulama (NU). Meski Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bergeser ke oposisi di porsi Anies Baswedan, pihaknya menyebut hal itu jutsru peluang. Ganjar Pranowo disebut juga miliki peluang untuk menarik suara pemilih NU, dinilai dari hasil survei yang menunjukkan sejak PKB keluar dari koalisi Prabowo Subianto.

“Sejak PKB keluar dari Koalisi Prabowo Subianto, atau tidak disana, banyak pemilih beralih ke Ganjar, ini yang tidak didapatkan dukungan Pak Prabowo,” kata Basarah.

Sosok istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti juga turut andil karena merupakan keturunan ulama besar NU di Jawa Tengah.

“Sedangkan istrinya ibu Siti Atiqoh merupakan cucu ulama besar, ulama Nahdlatul Ulama di Jawa Tengah, atas dasar itu saya menganggap penerimaan Jawa Timur ke Mas Ganjar cukup tinggi,” beber laki-laki berkacamata ini.

Pihaknya optimis bahwa Jawa Timur akan menjadi penyumbang suara terbesar untuk Ganjar Pranowo. Basara optimis PDIP mampu melejitkan suara Ganjar Pranowo di atas 73 persen di Kota Malang, yang mana melebihi perolehan suara Jokowi pada Pemilu beberapa saat lalu. Hal itu juga dipengaruhi bagaimana kinerja tim pemenangannya menuju Pemilu 2024 mendatang.

“Kolaborasi antara mesin politik partai dan relawan itu akan mendulang suara signifikan Mas Ganjar di Malang Raya,” tegas Basara. (mg2/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?