Usai Kebut-Kebutan, Siswa SMAN Turen Tewas di Bululawang Malang

Caption : Situasi lokasi kejadian saat evaluasi korban tewas usai kebut kebutan di Jalan Raya Bakalan Bululawang, Kabupaten Malang pada Kamis (22/06/2023) (Kanit Laka Lantas for Blok-a.com)
Caption : Situasi lokasi kejadian saat evaluasi korban tewas usai kebut kebutan di Jalan Raya Bakalan Bululawang, Kabupaten Malang pada Kamis (22/06/2023) (Kanit Laka Lantas for Blok-a.com)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Berkendara dengan kecepatan tinggi hingga terlibat kecelakaan, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Turen tewas di lokasi kejadian di Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang.

Peristiwas kecelakaan itu menimpa AJ, warga Desa Gedogkulon, pada Kamis (22/06/2023) siang, di Jalan Raya Bakalan, Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang.

Salah satu saksi mata, Agung Winarto (47) mengatakan, korban mengendari kendaraan dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Korban hilang kendali di jalan yang menikung dan menghantam kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Korban memang ngebut dari arah timur ke barat pas di tikungan, lalu menghantam kendaraan dari arah berlawanan,” tutur Agung saat ditemui awakmedia di lokasi kejadian, Kamis (22/06/2023).

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Malang, Sunarko Rusbianto menerangkan, kejadian yang merenggang nyawa remaja asal Semarang itu terjadi tepat di jalan menikung dekat SMA Dharma Wanita 1 Bululawang.

“Korban melintas dari arah timur ke barat menggunakan Yamaha XSR tanpa plat nomor” terang Sunarko saat dikonfirmasi Blok-a.com, Kamis (22/06/2023).

Mendekati lokasi kejadian, lanjut Sunarko, korban melaju dengan kecepatan tinggi, saat hendak menyalip dari kanan, pengemudi mengambil haluan terlalu kanan.

“Lalu kehilangan kendali dan oleng masuk ke arah berlawanan. Saat itu mobil Daihatsu Xenia dengan Nopol N 1070 FY yang dikendarai Adawiyah dan anaknya berjalan dengan kecepatan sedang dari arah barat,” lanjutnya.

Karena jarak sudah terlalu dekat, maka keduanya tidak menguasi setir hingga menabrak bagian depan. Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan AJ mengalami luka benturan di bagian kepala.

“Akibatnya Aj mengalami benturan di bagian kepala hingga meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dievakuasi di RSUD Kanjuruhan,” pungkasnya.

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?