Teriakan Wanita saat Temukan Mayat Bayi Hanyut Gegerkan Warga sekitar Sungai Brantas Malang

Teriakan Wanita saat Temukan Mayat Bayi Hanyut Gegerkan Warga sekitar Sungai Brantas Malang
Teriakan Wanita saat Temukan Mayat Bayi Hanyut Gegerkan Warga sekitar Sungai Brantas Malang (blok-a/mg1)

Kota Malang, Blok-a.com – Warga di sekitaran aliran sungai Brantas tepatnya di Jalan Aris Munandar gang 6 A, belakang Hotel 0lino, digegerkan adanya mayat bayi yang kondisi hanyut di aliran Sungai Brantas Kota Malang , Kamis (8/6/2023) .

Pantauan wartawan blok-a.com saat mendatangi lokasi, peristiwa penemuan mayat bayi berawal dari teriakan seorang wanita dari rumahnya disebelah timur Sungai Brantas Kota Malang.

“Tadi sekitar pukul 15.00 Wib , terdengar suara teriakan tolong tolong ada mayat bayi hanyut dari seorang wanita dari rumahnya disebelah timur sungai Brantas,” ujar Lukky Sugiantoro ( 40 ) warga Jalan Aris Munandar Gang 6 A RT 03 RW 04 Kelurahan Kiduldalem, Klojen Kota Malang, Kamis ( 8/6/2023 ) sore.

Mendengar teriakan wanita tadi, Lukky bersama warga lainnya bernana Cak Mamek langsung lari menuju arah sungai Brantas yang persis di belakang rumahnya itu.

“Dan saat dilokasi wanita itu menunjuk nunjuk mayat bayi itu dari atas rumahnya , kearah pusaran sungai dimana posisi bayi itu dalam kondisi tengkurap,” bebernya .

“Awalnya agak ragu mas sebab hanya kelihatan badannya saja dan tak kira itu bangkai binatang. Setelah hempasan air sungai baru kelihatan wajahnya terus saya mendekati untuk mengambilnya,” sambungnya .

Ditambahkan Lukky, sesampai di pusaran air, kaos yang dirinya pakai dilepas untuk menutupi tubuh mayat bayi ini

“Awalnya telanjang ngak ada sscuilpun pakaian atau kain pada mayat bayi ini , dan kelihatannya tali pusarnya baru dipotong cukup rapi. Saat saya ambil dari pusaran sungai, kaos yang saya pakai , saya lepas untuk membungkusnya,” ungkapnya .

Lanjut, mayat bayi itu Lukky serahkan ke Cak Mamek. Setelahnya mayat bayi itu diletakkan di poskamling RT 003 dan dilaporkan ke polisi hingga ambulan Satkom RJT untuk ditindak lanjuti .

Terpisah, Kapolsekta Klojen ,Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar mas , tadi ada laporan terkait penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki laki dan anggota reskrim Polsek bersama Inafis Polresta Malang Kota mendatangi kelokasi ,” kata Syabain .

Ditambahkan Syabain , sementara ini anggota reskrim masih melakukan penyelidikan dan olah TKP .

“Dan untuk Jenasah Bayi yang baru berusia 1 hari , kini sudah dievakuasi ke kamar jenasah RSSA Kota Malang untuk dimintakan visum,” pungkasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?