Anggota Unit Lantas Polresta Banyuwangi saat mendatangi lokasi kejadian Lakalantas mobil Hyundai warna merah yang diduga akibat rem blong di area Pasar Banyuwangi guna olah tempat kejadian perkara (TKP), Jum'at (23/6/2023) selepas maghrib.(blok-a.com/Kuryanto).
Anggota Unit Lantas Polresta Banyuwangi saat mendatangi lokasi kejadian Lakalantas mobil Hyundai warna merah yang diduga akibat rem blong di area Pasar Banyuwangi guna olah tempat kejadian perkara (TKP), Jum'at (23/6/2023) selepas maghrib.(blok-a.com/Kuryanto).

Rem Blong, Mobil Oleng Tabrak Motor dan Lapak Sayur di Pasar Banyuwangi

Banyuwangi, blok-a.com – Sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan cukup kencang mendadak oleng dan menabrak sejumlah motor serta lapak sayur di area Pasar Daerah (Pasda) Banyuwangi, Jumat (23/6/2023).

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di wilayah Jalan Susuit Tubun, Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Suasana kepanikan pasca mobil Hyundai nopol D-1060-MJ warna merah itu menabrak lapak pedagang, terekam kamera ponsel warga.

Dalam rekaman video, tampak seorang korban yakni pria berkaus merah tergeletak di atas lantai yang terbuat dari batako. Sejumlah warga pun mengerubungi pria tersebut dan berusaha memberikan pertolongan.

“Njalok (minta) tolong, pick up – pick up,” suara seorang pria di tengah kerumunan.

Seorang saksi juru parkir Pasar Blambangan, Yusuf mengatakan, inisiden tersebut terjadi tepat setelah Magrib.

Diduga mobil Hyundai mengalami rem blong hingga sang pengemudi tak mampu menguasai laju kendaraannya.

“Saat itu mobil berwarna merah bergerak dari arah Gesibu Blambangan. Lalu tiba-tiba berbelok ke arah pasar dengan kecepatan yang begitu kencang,” kata Yusuf.

Mobil itu awalnya menyeruduk beberapa motor yang terparkir di barat jalan. Kemudian pengemudi membanting setir ke kanan dan menabrak lapak sayur dan kelapa parut yang berada di timur jalan.

“Korban yang tertabrak bernama Pak Agus. Pada saat kejadian Dia sedang jongkok memarut kelapa. Saat ini sudah dibawa ke rumah sakit karena tidak sadarkan diri,” jelasnya.

Diketahui, pengemudi mobil adalah mantan Koordinator Pasda Banyuwangi berinisial SI.

“Dulunya juga Koordinator Pasar Banyuwangi, sekarang sebagai Lurah Panderejo. Pada saat kejadian di mobil dia bersama istrinya,” ungkapnya.

Seorang wanita pedagang sayur asal Kecamatan Kalipuro, Eka Nurjanah juga turut menjadi korban. Lapaknya yang baru buka habis berantakan.

“Tiba-tiba lapak dagangan saya ditabrak hingga berantakan saat baru buka. Hancur semua dagangan saya mas, kerugian sekitar Rp 3 juta. Mudah-mudahan pemilik mobil bertanggung jawab,” harap Eka Nurjanah.

Sementara, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Dwi Wijayanto membenarkan insiden ini.

“Penyebab kecelakaan diduga mobil mengalami rem blong,” ujarnya. (kur/lio)