Pasutri Tertabrak Bus di Kulon Progo, Istri Tewas

Kondisi motor pasutri korban kecelakaan di Kulon Progo, Minggu (18/12/2022). (doc. Kompas)
Kondisi motor pasutri korban kecelakaan di Kulon Progo, Minggu (18/12/2022). (doc. Kompas)

blok-a.comKecelakaan yang menimpa pasangan suami istri (pasutri) terjadi di Kilometer 4 Jalan Nagung-Brosot, Pedukuhan Cerme, Kelurahan Cerme, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Motor yang ditumpangi keduanya keluar jalur hingga tertabrak bus dari arah berlawanan.

Korban merupakan pasutri asal Pedukuhan Tegiri II, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap. Korban bernama Punidi (51) mengalami cedera berat pada anggota tubuhnya, sementara istrinya Muntari (42) tewas di lokasi kejadian.

“Laka lantas di Jalan Nagung-Brosot Kilometer 4 antara sepeda motor dengan bus,” kata Kanit Gakkum Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia via pesan, mengutip Kompas, Minggu (18/12/2022).

Informasi yang dihimpun, Punidi dan Muntari naik Honda Vario AB 6427 CC dari Selatan ke Utara di Jalan Nagung – Brosot itu pukul 05.00 WIB. Tiba-tiba motor oleng dan masuk ke jalur kendaraan di sebelah kanan.

Saat bersamaan, bus Hino PO Murni Anugrah Jaya Usaha A 7738 KL melaju dari arah sebaliknya. Motor tidak bisa menghindar lalu tertabrak bus.

Bagian depan motor hancur, pecah slebor depan, pecah tebeng kanan, pecah teneng kiri, stang bengkok. Sedangkan bagian body depan dan samping kanan bus penyok.

“Korban (Muntari) cedera kepala berat dan meninggal dunia di tempat. Korban luka dikirim ke RS Rizki Amalia Lendah,” kata Satya.

Dukuh (kepala dusun) Tegiri II, Yulianto mengungkapkan bahwa kedua korban merupakan warganya.

Ketika peristiwa kecelakaan terjadi, mereka sedang dalam perjalanan pulang dari Bantul ke Kokap.

Punidi sempat dilarikan ke RSU Rizki Amalia di Lendah. namun karena kondisinya maka ia dirujuk ke RSUD Wates untuk penanganan lebih lanjut.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?