Diduga Banyak Utang, Wanita Paruh Baya di Banyuwangi Nekat Gantung Diri

Wanita paruh baya bunuh diri banyuwangi gantung diri
Ilustrasi bunuh diri (wonderslist.com)

Banyuwangi, blok-a.com – Warga Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi digegerkan wanita paruh baya tewas gantung diri, Rabu (25/1/2023) petang.

Saat itu, keluarga korban Saini (34) sepulang dari narik becak, melihat rumah Sawiyah (63) tertutup tidak seperti biasanya. Karena curiga, Saini berusaha masuk rumah, dan melihat wanita paruh baya itu sudah gantung diri.

Kapolsek Rogojampi Polres Banyuwangi Kompol Sudarsono menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 sore. Saat itu Saini pulang dari kerja narik becak, melihat pintu dan jendela rumah korban tertutup tidak seperti biasanya.

“Sepulang dari narik becak. Saini pulang, setibanya dari rumah, saksi melihat rumah korban tertutup semua tidak seperti biasanya,” kata Kompol Sudarsono.

Karena curiga kata Kompol Sudarsono saksi masuk ke rumah korban. Ketika masuk ke ruang tamu saksi melihat ada orang yang tergantung .

“Melihat korban yang tergantung itu. Saksi melepas tali yang digunakan untuk gantung diri,” jelasnya.

Usai melepas tali, sambung Kapolsek Rogojampi, saksi Saini langsung menghubungi tetangganya untuk membantu merawat wanita paruh baya.

Kemudian, saksi melaporkan kasus ini ke Polsek Rogojampi. Dari laporan tersebut, aparat Polsek Rogojampi langsung membawa korban ke Puskesmas Gitik, Rogojampi untuk dilakukan perawatan secara medis.

“Saksi Saini berikut Keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi, dan yang bersangkutan membuat surat pernyataan tertulis,” terangnya.

Diduga, wanita paruh baya itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dikarenakan banyak utangnya.

“Semasa hidup, korban korban selalu terbebani hutang. Diduga dipicu hutang di banyak orang, hingga korban nekat gantung diri,” tandasnya.

Kompol Sudarsono menambahkan, beban hutang ini sering dikeluhkan ke keponakannya.

“Sebelum mengakhiri hidupnya, korban Sawiyah sering mengeluh ke Siti Suminta meminta uang untuk bayar hutang,” tutupnya. (ras/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?