Bapak Bakar Rumah di Singosari: Tewas Sendiri, Anak & Istri Alami Luka Bakar
Bapak Bakar Rumah di Singosari: Tewas Sendiri, Anak & Istri Alami Luka Bakar

Bapak Bakar Rumah di Singosari: Tewas Sendiri, Anak & Istri Alami Luka Bakar

Kabupaten Malang, Blok-a.com
– Warga Dusun Gentong Desa Purwoasri Kecamatan Singosari Malang digemparkan adanya kebakaran rumah yang diduga dibakar oleh pemiliknya, Kamis (6/7/2023) dini hari.

Hal ini mengakibatkan satu keluarga alami luka bakar 50 persen dan satu orang tewas akibat luka bakar.

Peristiwa pembakaran rumah itu yang diduga dilakukan Sujarwo ( 60 ) selaku kepala keluarga, dan tercatat sebagai warga Dusun Gentong RT 02 RW 02 Desa Purwoasri Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

“Penyebab kebakaran sementara diduga dibakar oleh Sujarwo yang emosi setelah cekcok dan melakukan kekerasan terhadap istrinya (Handayani),” kata Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial kepada blok-a.com, Kamis (6/7/2023) siang.

Terkait kronologi kebakaran di rumah Singosari itu, Robial menjelaskan berawal dari laporan saksi bernama Heri Setyawan (44) tetangga korban. Dia mendengar suara kentongan yang dipukul berkali-kali serta teriakan orang sekitar rumah korban yang berteriak ada kebakaran.

“Saksi menuju kelokasi di mana rumah Erickawati (36) anak Sujarwo atau pelaku, sudah terlohat ada kobaran api didalam ruangan serta mengeluarkan asap hitam pekat,” ujar Robial.

Mengetahui hal ini, saksi bersama dengan warga sekitar bergotong royong memadamkan api dengan cara menyiram air kedalam rumah korban sampai di dalam rumah.

“Berselang kurang lebih 1 (satu) jam kemudian setelah api padam,” jelasnya.

Setelah padam saksi melihat 4 orang penghuni rumah dalam keadaan terluka bakar akibat terkena api.

“Dan memberikan pertolongan pertama dengan mengantar ke rumah guna mendapatkan pertolongan pertama,” jelas Robial.

Setelah petugas Reskrim Polsek Singosari datang ke lokasi dan melakukan olah TKP , penyelidikan dan periksa saksi-saksi didapatkan keterangan bahwa Sujarwo
sudah 1 minggu ini cekcok dengan istrinya.

“Saat kejadian pintu rumah rumah korban dalam keadaan terkunci,” tambahnya.

Sujarwo memaksa masuk melalui jendela sambil membawa tongkat kayu yang ujungnya ada mahgnetnya,

“Akibatnya terjadi pertengkaran di dalam kamar istrinya karena pelaku emosi kemudian memukulkan tongkat tersebut kearah kepala istrinya yang saat itu diketahui anaknya bernama Revandra ( 9 ) adik Erickawati ,” tuturnya .

“Melihat bapaknya memukul ibunya , Revandra masuk kedalam kamar ibunya untuk menolongnya ,dan pelaku langsung keluar kamar ,” sambungnya .

Diduga setelah melakukan kekerasan terhadap istrinya, pelaku membakar seisi rumah yang menyebabkan pelaku mengalami luka bakar dan meninggal dunia di TKP.

“Sementara istri dan kedua anak Sujarwo mengalami luka bakar 50 persen dan dirawat di rumah sakit setempat,” tuntasnya.