Antar Wisatawan Lihat Lumba-Lumba Pantai Lovina, Nelayan Buleleng Tewas Tenggelam

wisatawan tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (iStock Photo)

blok-a.com – Seorang nelayan Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, bernama Ketut Sujana (58), tewas diduga tenggelam saat mengantar wisatawan melihat lumba-lumba di perairan Pantai Lovina, Jumat (3/2/2023).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, insiden itu terjadi sekira pukul 07.00 Wita.

“Korban meninggal dunia diduga tenggelam dan tidak memakai jaket pelampung. Saat itu korban sedang mengantar wisatawan ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba,” kata Sumarjaya, mengutip Kompas.com.

Dilaporkan, korban semula mengantar enam orang wisatawan ke tengah laut sekira pukul 06.30 Wita menggunakan perahunya.

Kala wisatawan tengah fokus mencari keberadaan lumba-lumba, perahu tersebut tiba-tiba berputar tak terkendali.

“Kemudian berselang 30 menit, jukung (perahu nelayan) memutar-mutar sehingga para penumpang menoleh ke belakang dan melihat korban sudah mengapung di laut,” imbuhnya.

Menurut Sumarjaya, wisatawan tidak ada yang mengetahui secara pasti bagaimana korban bisa terjatuh ke laut. Sebab, korban duduk di ujung belakang perahu.

“Para penumpang kemudian meminta bantuan kepada nelayan sekitar untuk mengevakuasi korban. Korban dibawa ke RS Paramasidhi Singaraja dan dinyatakan meninggal dunia,” ucapnya.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?