Angin Kencang Sebabkan Pohon Saman Tumbang Timpa Bangunan Panti Asuhan di Pakis Malang

Angin Kencang Sebabkan Pohon Saman Tumbang Timpa Bangunan Panti Asuhan di Pakis Malang
Angin Kencang Sebabkan Pohon Saman Tumbang Timpa Bangunan Panti Asuhan di Pakis Malang

Kabupaten Malang, blok-a.com – Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Akibatnya sebuah pohon besar berjenis Saman atau Trembesi tumbang menimpa teras bangunan Panti Asuhan Roudlotul Mukaromah yang terletak di Dusun Jambon RT 05 RW 02 Desa Pakiskembar Kecamatan Pakis
Kabupaten Malang.

Kasitrantib Kecamatan Pakis, Nurul Kusnaeni saat dikonfirmasi blok-a com mengatakan , hujan lebat disertai angin kencang diketahui sekitar pukul 13.25 Wib Rabu (25/10/2023) di wilayah Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Namun sekitar pukul 14.00 pihak Kecamatan Pakis mendapatkan laporan dari pihak Pemerintah Desa Pakis Kembar kalau ada pohon Saman di depan Panti Asuhan
Roudlotul Mukaromah, tumbang dan menimpa teras bangunan.

“Sekitar jam 14.00 Wib pihak Kecamatan Pakis dapat laporan dari Pemdes Pakiskembar kalau ada pohon besar jenis Saman roboh,” kata Nurul kepada blok-a com, Rabu (25/10/2023) sore.

Pihak Kecamatan bersama muspika setempat baik dari Koramil, Polsek Pakis, BPBD Kabupaten Malang merapat ke lokasi untuk melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang itu.

Proses pembersihan atau evaluasi Pohon Saman itu relatif lama. Hampir 3 jam lebih petugas berhasil mengevakuasi pohon Saman yang tumbang di latar panti asuhan itu.

“Hampir 3 jam lebih petugas melakukan pembersihan atau evakuasi pohon Saman hingga selesai,” bebernya.

Dikatakan Nurul, untuk penyebab pohon tumbang diduga karena akar pohon rapuh dan tidak kuat menahan tekanan angin yang cukup kencang.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian material yang dinilai sekitar Rp 3 juta,” pungkasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?