Respons Cepat Aduan Masyarakat, Dinas PUPR Nganjuk Maksimalkan Perbaikan Jalan di 2023

Kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan tim URCPJ Gondang di Desa Ngluyu.
Kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan tim URCPJ Gondang di Desa Ngluyu.

Nganjuk, blok-a.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk memaksimalkan layanan unit reaksi cepat perbaikan jalan (URCPJ).

Optimalisasi URCPJ itu sebagai upaya Dinas PUPR merespon cepat aduan masyarakat terkait kerusakan jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, Onny Supriyono menjelaskan, URCPJ Gondang merupakan bagian dari Pemkab Nganjuk untuk memberikan pelayanan terbaik pada sektor transportasi, peningkatan efisiensi, perbaikan efektifitas, dan perbaikan kualitas pelayanan jalan.

Lebih lanjut, Kepala UPTD Pengelola Jalan dan Jambatan (PJJ) Gondang, Kecamatan Gondang, binaan Dinas PUPR, Anang, mengatakan tim URCPJ bisa menjadi solusi cepat menangani jalan berlubang dan kerusakan ringan. Seperti penambalan jalan retak, berlubang, Kamis (31/8/2023).

Salah satu kegiatan kali ini dikerjakan di Desa/Kecamatan Ngluyu selatan Pasar Ngluyu yang dikerjakan 17 orang.

Untuk itu URCPJ sebagai unit reaksi cepat siap menerima laporan dan aduan dari masyarakat terkait kondisi dan kerusakan jalan.

URCPJ akan menerjunkan tim cepat untuk merespon dan memperbaiki laporan masyarakat tersebut dalam waktu singkat.

“URCPJ bisa menjadi solusi jalan berlubang dan kerusakan ringan. Seperti penambalan jalan retak, berlubang, atau terkelupas,” ujar Anang.

Dalam kegiatan perbaikan jalan masyarakat bisa melihat aktivitas tim URCPJ Gondang melalui akun YouTube di link ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan laporan pengaduan masyarakat apabila menemukan jalan yang berlubang. Kami berkomitmen untuk menangani perbaikan secepat mungkin demi kenyamanan berlalu lintas,” pungkasnya.(why/lio/adv)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?