Harkopin ke-76 di Kota Mojokerto Banjir Hadiah

Para penerima hadiah dalam acara peringatan Hari Koperasi (blok-a.com/Syahrul)
Para penerima hadiah dalam acara peringatan Hari Koperasi (blok-a.com/Syahrul)

Mojokerto, blok-a.com – Hari Koperasi Indonesia (Harkopin) tiap tanggal 12 Juli diperingati dengan berbagai kegiatan di Pasar Rakyat Tematik Ketidur, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Minggu (16/7/2023) pagi.

Rangkaian kegiatan itu antara lain, senam, periksa kesehatan gratis, donor darah, hingga pembagian kupon dan hadiah oleh penyanyi dangdut Lala Widy.

Sedikitnya, acara ini diikuti lebih dari 500 anggota koperasi di Mojokerto, sejumlah dokter dan tenaga medis dari RS Reksa Waluya, RS Gatoel, RSI Hasanah, PMI Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari turut hadir dalam acara peringatan Hari Koperasi Indonesia (Harkopin) ke-76 itu.

Acara ini digelar bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda).

Dalam sambutannya, Wali Kota Ita, atau biasa disapa Ning Ita menjelaskan, koperasi merupakan soko guru perekonomian bangsa.

”Koperasi selain soko guru juga penguat perekonomian bangsa, maka dari itu kita berupaya bagaimana ke depan seluruhnya menjadi koperasi yang sehat. Kita ingin koperasi benar-benar bisa menjadi soko guru ekonomi, dan penopang ekonomi di Kota Mojokerto,” tutur Ning Ita.

Sementara itu untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah itu sendiri diperuntukkan bagi semua pengunjung yang hadir.

”Siapa saja bisa jadi pendonor asalkan sehat walafiat, tidak sedang mengkonsumsi obat selama 3×24 jam terakhir, jika perempuan tidak sedang mengalami masa menstruasi,” ungkap Dimas (Humas PMI) Kota Mojokerto.(st1/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?