Ada Rasa Haru di Acara Pelepasan Purna Tugas Bupati Probolinggo

Pelepasan purna tugas Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko.
Pelepasan purna tugas Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko.

Probolinggo, blok-a.com – Haru dan khidmat. Begitulah suasana hati para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Probolinggo saat melepas Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko yang purna tugas.

Tidak hanya Bupati, di acara itu juga ada pelepasan purna tugas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hajjah Nunung Timbul Prihanjoko.

Acara ini digelar di Pendapa Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo pada Selasa (26/9/2023) malam.

Para pejabat hadir, termasuk nahkoda baru di Probolinggo yakni Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto yang sebelumnya menjabat Sekdakab.

Hadir pula jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan perwakilan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo.

Terlihat Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan Nunung Timbul Prihanjoko, menerima cenderamata dari Pj Bupati Ugas Irwanto dan Pj Ketua TP PKK, Rita Erik Ugas Irwanto.

Pelepasan purna tugas Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko.Di sela acara, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, mengatakan kegiatan pelepasan purna tugas Bupati Probolinggo ini dilakukan atas inisiatif para OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo secara ikhlas.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada HA Timbul Prihanjoko yang sudah memimpin Kabupaten Probolinggo, selama 5 tahun.

“Saya dilantik beberapa hari yang lalu. Kemudian kami diberi amanah sebagai Pj Bpati Probolinggo. Di sini ada hal-hal yang wajib dan tugas-tugas di pundak kami kemajuan Kabupaten Probolinggo. Semua itu harus dengan komunikasi yang baik dan sinergi ke semua pihak, dan jajaran Forkopimda maupun para OPD di Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, seperti slogan Bus Patas yang sudah berjalan merupakan penguatan kinerja OPD.

Dengan slogan bersama untuk sinergi (BUS) Patas ini telah membuktikan kondisi perekonomian di Kabupaten Probolinggo telah baik.

Bahkan kemiskinan ekstrem telah mengalami penurunan.

“Tugas berat yang kami emban ke depannya itu terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Terlebih menghadapi pelaksanaan pemilu, pileg, pilpres dan pilkada di tahun 2024 mendatang, harus ada dukungan penuh dari jajaran Forkopimda dan para OPD di Kabupaten Probolinggo agar tugas kita nantinya berjalan dengan baik, aman dan lancar,” jelasnya.

Sementara purna tugas Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda dan para OPD yang sudah banyak mendukung dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Semoga Kabupaten Probolinggo ke depan bisa lebih berkembang, tambah maju dan masyarakat menjadi lebih meningkat perekonomiannya,” pungkasnya.(wan/kim/adv)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?