Siswa Surabaya Tidak Ada PR Lagi, Diganti Pendalaman Karakter

Siswa Surabaya Tidak Ada PR Lagi, Diganti Pendalaman Karakter
Siswa Surabaya Tidak Ada PR Lagi, Diganti Pendalaman Karakter

PR Dihapuskan di Surabaya, Diganti Pendalaman Karakter

blok-A.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, pelajar di Surabaya bebas PR (Pekerjaan Rumah) mulai 10 November 2022 mendatang, Selasa (25/10/2022)

Pengumuman pelajar di Surabaya bebas PR disampaikan sendiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Pelajar di Surabaya bebas PR ditujukan agar tidak membebani siswa karena jam sekolah yang dirasa terlalu panjang dan membuat aktivitas sosial di luar sekolah berkurang.

Bebas PR ini akan diterapkan mengurangi beban tugas pada pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Sebetulnya PR itu jangan membebani anak-anak, tapi yang saya rubah PR itu adalah untuk kegiatan pembentukan karakter. Saya harap meskipun ada PR tapi tidak terlalu berat dan terlalu banyak, yang penting adalah pertumbuhan karakter mereka,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi, Kamis (20/10/2022),

Meski PR dihapus, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya akan menggantinya dengan menambah 2 jam pelajaran.

Waktu 2 jam pelajaran tersebut diisi dengan pendalaman karakter, seperti membuat suatu proyek dan beberapa ekstrakurikuler yang cocok dengan sekolah dan kondisi pelajar agar dapat berlangsung dengan suasana yang menyenangkan.

“Jam belajar selesai pukul 12.00 WIB dan pendalaman sampai pukul 14.00 WIB. Artinya dua jam sudah efektif, anak – anak bisa mengikuti pola pembelajaran melalui pengembangan bakat masing – masing, ada lukis, menari, mengaji, dan lainnya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Yusuf Masruh.
(rco/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?