Viral Video Mencekam Ratusan Karyawan Pabrik di Majalengka Kesurupan

kesurupan
Tangkapan layar video detik-detik karyawan pabrik di Majalengka kesurupan

Blok-a.com – Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan puluhan karyawan di salah satu pabrik di Majalengka mengalami kesurupan massal.

Tragedi kesurupan massal yang dialami karyawan pabrik itu viral usai videonya diunggah oleh akun Instagram @obrolanmajalengka. Menurut keterangan unggahan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/7/2023).

“Kesurupan masal di salah satu pabrik di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terjadi pada Hari Kamis, 6 Juli 2023,” tulis keterangan unggahan dikutip Blok-a.com, Jumat (7/7/2023).

Dalam video yang beredar, terlihat suasana pabrik yang mencekam dengan puluhan karyawan berlarian karena ketakutan. Sebagian karyawan juga terlihat berusaha menenangkan rekannya yang sedang kesurupan.

Sementara dalam video yang berbeda, puluhan karyawan terlihat terkapar di area luar pabrik. Mereka terdengar teriak dan menangis sambil ditenangkan oleh sejumlah rekannya.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, tragedi kesurupan massal itu terjadi di perusahaan manufakturing garmen yang bernama PT LYG Garment Indonesia.

PT LYG tersebut melaksanakan usaha dibidang produksi pakaian-pakaian. Perusahaan industri itu terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

Peristiwa itu pun dibenarkan oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto. Menurut Indra, terdapat sekitar 100 karyawan pabrik yang mengalami kesurupan.

“Kurang lebih 100 karyawan yang kesurupan,” kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto dikutip dari Detikcom.

Indra menyampaikan kesurupan massal ini mulai bisa terkendali sekitar pukul 15.30 WIB pada hari yang sama. Hal itu berkat pertolongan sesama rekan kerjanya yang terus menenangkan korban kesurupan.

“Untuk penanganannya, yaitu dengan cara sesama rekan kerja saling bantu membantu satu dengan lainnya untuk menenangkan karyawan yang sedang kesurupan,” tutur Indra.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?