Viral Pengemudi Mobil Dinas Polri Todongkan Pistol dan Pukul Driver Taksi Online

pengemudi mobil dinas Polri
Tangkapan layar video detik-detik pengemudi mobil berplat dinas Polri memukul driver taksi online sambil menenteng pistol (foto: Instagram/@merekamjakarta)

Blok-a.com – Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemudi mobil berplat dinas Polri memukul driver taksi online sambil menenteng pistol.

Video aksi penganiayaan terhadap driver ojol itu viral setelah diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Jumat (5/5/2023).

Menurut keterangan unggahan, peristiwa itu terjadi di ruas Tol Jakarta-Tangerang tepatnya dekat exit Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 21.35 WIB.

Perseteruan antara dua pria tersebut diduga terjadi lantaran pengemudi mobil dinas Polri tak terima disalip oleh taksi online tersebut.

“Diduga gara-gara tak terima disalip, pengendara mobil berpelat dinas polri pukul dan todongkan pistol ke driver taksi online di dalam tol,” tulis keterangan akun @merekamjakarta dikutip Blok-a.com.

Lebih lanjut, akun @merekamjakarta menjelaskan secara singkat mengenai kronologi terjadinya tindakan kekerasan tersebut.

“Pemukulan disebut berawal saat Hendra sedang membawa penumpang dan melintas di Tol Jakarta-Tangerang,” tulisnya dalam keterangan.

“Hendra melintas di lajur tiga dan berpindah ke lajur empat. Saat itu, kondisi jelang exit tol Tomang cukup padat. Dari belakang, pengendara mobil berpelat Polri itu mengejar dan menghentikan mobil Hendra,” lanjutnya.

Dalam video yang diunggah, terlihat pengendara mobil berpelat dinas Polri 10011-VII berhenti tepat di depan mobil korban dan menghampirinya.

Pria itu datang sambil membawa pistol dan kemudian memaki driver taksi online. Tak hanya itu, ia juga terlihat sempat memukul dan menantang korban untuk turun dari mobil.

“Apa? Udah motong jalan gue enggak ada bilang sorry-sorry-nya lu. Gue catet pelat lu, gue cari. Lu nantang? Sini turun,” ucap pengemudi tersebut dengan nada tinggi.

Penumpak taksi online yang merekam kejadian ini pun terdengar ketakutan dan minta tolong. Tak lama kemudian, pelaku pun menyudahi aksinya dan pergi meninggalkan lokasi lantaran menjadi perhatian pengendara lain.

Video pengemudi mobil berplat dinas Polri yang memukul driver taksi online ini kemudian viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Sementara itu, korban diketahui telah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polda Metro Jaya. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/2391/V/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 5 Mei 2023.

“Jadi, rekan-rekan memang benar kami telah menerima laporan atas kejadian tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?