Viral, Momen Haru Perpisahan Anak dan Ayah di Panti Asuhan Lembang Bandung

blok-a.com – Beredar rekaman video momen haru ketika seorang anak berpisah dengan ayahnya di salah satu lembaga panti asuhan di Bandung.

Momen haru itu berhasil diunggah oleh akun Instagram @memomedsos. Video yang memperlihatkan seorang anak perempuan sedang meningis ketika ditinggalkan ayahnya itu sontak viral di media sosial.

“Hari pertama seorang ayah menitipkan anaknya,” tulis akun @menomedsos.

Dari keterangan yang ada, alasan seorang ayah menitipkan putrinya ke panti asuhan karena persoalan ekonomi.

Sang ayah yang sedang mencari pekerjaan kebingungan menitipkan putrinya, alhasil dengan terpaksa dirinya menitipkan putrinya ke Panti Asuhan di Lembang Bandung.

“Jauh dari Jakarta menuju Lembang Bandung, Ayah ini sudah bingung menitipkan putrinya, untuk putrinya untuk kehidupan yang lebih beruntung,” tulis akun @memomedsos dalam cuplikan video.

Sang ayah pun berjanji untuk mengambil putrinya ketika sudah mendapatkan pekerjaan yang dapat menambah pemasukan.

Cuplikan video tersebut juga memperihatkan sang ayah yang sedang mengusap air matanya, ketika hendak meninggalkan putrinya di lembaga sosial tersebut.

Disisi lain, terlihat putrinya yang sedang menangis dan berontak di pangkuan perempuan penjaga panti asuhan.

Video yang merekam kejadian haru itu sontak viral, beberapa ciutan netizen memenuhi kolom komentar akun @memomedsos, netizen tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya sang ayah sudah berusaha menitipkan putrinya ke saudara. Namun, pihak saudara tak menerima.

“kalo kata netizen komen di sumber video nya sih si bapak mau cari kerja.. Tp krn anaknya gak ada yg jaga jadi dia nitip ke sodara2 nya. Tp gak ada yg mau, jadi si bapak bingung mau nitip kemana.,” tulis potongan komentar akun @intanayutia**

“ini bpk yg masuh mau bertanggung jawab ke anknya, gpp di titipin dulu klo sudah dpet krja di ambil,dari pda ank di telantarkan dan di suruh ngemis2 mending di titipin..bpknya pasti sudah berfukir sanggat keras sehingga ada rasa berat untuk ninggalin anaknya😢,” tulis potongan komentar akun @ulfa_1***

“Di akun @sayaphati kynyaa mau open donasi buat bapaknyaa,” tulis akun @adista***

(ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?